OPPO Find X3 Pro, Ponsel Pertama dengan Kamera Layaknya Mikroskop

OPPO Find X3 Pro, Ponsel Pertama dengan Kamera Layaknya Mikroskop

Atta Kharisma - detikInet
Senin, 10 Jan 2022 19:00 WIB
OPPO Find X3 Pro 5G
Foto: OPPO
Jakarta -

Untuk pertama kalinya di industri, OPPO menggunakan sensor yang sama untuk kamera wide-angle dan ultra wide-angle pada OPPO Find X3 Pro. Kedua sensor tersebut juga ditemani sebuah sensor yang dikelilingi lampu LED yang membuatnya tampak berbeda dari yang lainnya.

Kamera OPPO Find X3 Pro 5G juga dilengkapi dengan fitur Pro-wide dan ultra-wide serta sensor IMX766 50MP yang mampu mengabadikan setiap detail momen penting dan menampilkannya secara nyata dalam satu genggaman. Fitur Full-path Color Management System dan Billion Color dalam OPPO Find X3 Pro 5G pun dirancang untuk menangkap hingga 1 miliar warna dan menyajikannya di layar smartphone secara sempurna dan senyata aslinya.

Tapi kehebatan OPPO Find X3 Pro 5G tidak hanya sampai di situ saja. OPPO menyematkan sentuhan baru yang fresh lewat kamera Microlens. Secara keseluruhan, OPPO Find X3 Pro 5G memiliki 4 kamera di bagian belakang, yakni Ultra-wide dan Wide-Angle dengan Sensor Sony IMX 766 50MP, 13MP Telefoto dengan 5x hybrid optical zoom & 20x digital zoom, serta 3MP Microlens dengan pembesaran 60x.

Kemampuan Microlens untuk Melihat Dunia Baru

OPPO Find X3 Pro 5G dilengkapi fitur fotografi terkini yang dapat menghadirkan perspektif berbeda melalui teknologi Microlens. Fitur ini memungkinkan pengguna OPPO Find X3 Pro 5G untuk melihat dunia yang tak tampak lewat lensa biasa.

Ini berkat kemampuan lensa Microlens yang mampu memperbesar tampilan gambar hingga 30 kali lipat lewat optical zoom. Selain itu, Microlens tersebut juga mampu memperbesar tampilan hingga 60 kali lipat dengan hybrid zoom sehingga dapat menghasilkan fotografi mikroskopis yang melampaui fotografi makro.

OPPO Find X3 Pro 5GFoto: OPPO

Chief Creative Officer OPPO Indonesia, Patrick Owen mengatakan manusia memiliki rasa keingintahuan yang besar, terutama pada dunia yang belum terjangkau.

"Hal inilah yang menginspirasi OPPO Find X3 Pro 5G untuk menjadi pionir dalam menghadirkan fitur kamera Microlens. Kehadiran lensa tersebut untuk memberikan pemahaman mikroskopis yang lebih baik dalam pengembangan teknologi fotografi smartphone," ujarnya dalam keterangan tertulis, Senin (10/1/2022).

Melalui lensa Microlens OPPO Find X3 Pro 5G, pengguna dapat melihat sebuah benda dalam ukuran mikroskopis. Sehingga, mereka dapat mempelajari tentang berbagai macam hal, seperti tentang alam yang kerap disepelekan dan penggunaan teknologi sehari-hari.

"Fotografi mikroskopis dengan zoom 60 kali lipat bukanlah sesuatu yang mustahil. Dengan Microlens, ukuran tak lagi membatasi kreativitas atau keingintahuan seseorang," jelas Owen.

OPPO Find X3 Pro 5GFoto: OPPO

Tak hanya kemampuan kamera canggih, OPPO Find X3 Pro 5G dilengkapi dengan lensa safir dan ring light sebagai komponen eksterior kamera Microlens untuk menerangi bagian lensa mikroskop. Fitur ini membuat Microlens dapat menangkap gambar dengan terang, merata, memiliki keseimbangan warna yang akurat, dan menghadirkan perspektif yang indah.

Fotografer profesional Davy Linggar menuturkan memotret atau merekam objek dari jarak dekat biasanya akan mempertegas ketidaksempurnaannya. Pasalnya, hal tersebut membuat tekstur dan warna yang ada semakin jelas.

"Namun, Microlens pada OPPO Find X3 Pro bisa menangkap semua objek dengan begitu detail tanpa harus kehilangan ketajaman fokus dan warna," ungkapnya.

Ia juga menambahkan seluruh fitur yang dimiliki OPPO Find X3 Pro 5G memang dirancang khusus untuk mereka yang berjiwa seni dan berani bereksplorasi.

"Segala kelebihan yang dimiliki oleh OPPO Find X3 Pro 5G memang khusus dibuat untuk mereka yang berjiwa seni, berani bereksplorasi, dan menghargai setiap detail," imbuhnya.

Untuk memfasilitasi hal tersebut, OPPO Find X3 Pro 5G telah menyematkan berbagai teknologi terkini, terutama Microlens yang mampu mendukung pengguna dalam berekspresi.

Owen kembali mengatakan melihat kejernihan foto yang tak mungkin bisa ditangkap dengan kamera smartphone biasa, Find X3 Pro 5G dapat menemani penggunanya menjelajahi dunia mikroskopis. Pengguna juga dapat memotret kain, kulit, rambut, tanaman, hingga serangga kecil. Semua foto akan memiliki detail yang luar biasa berkat fitur Microlens.

Owen pun mengatakan Jika dibandingkan kamera lain dalam hal fotografi wide dan ultra wide, tidak ada smartphone yang dapat menghadirkan pencitraan, kualitas, dan detail seperti OPPO Find X3 Pro 5G.

OPPO Find X3 Pro 5GOPPO Find X3 Pro 5G Foto: OPPO

Dapur pacu OPPO Find X3 Pro 5G sendiri didukung dengan teknologi canggih seperti chipset Snapdragon 888 5G, yang dipadu dengan RAM 12GB dan GPU Adreno 660. OPPO Find X3 Pro 5G juga dilengkapi dengan baterai 4.500 mAh fast charging 65W yang dapat mengisi daya hingga 40% hanya dalam waktu 10 menit saja.

Hanya dengan Rp 14.999.000, kamu sudah bisa memiliki segala kecanggihan dari kamera OPPO Find X3 Pro 5G untuk mengabadikan momen di segala situasi dengan hasil kelas profesional. Nikmati juga cashback sebesar Rp 1.000.000 dan hadiah 1 (satu) unit OPPO Enco X untuk setiap pembelian OPPO Find X3 Pro 5G. Untuk info lebih lanjut kunjungi link ini.

[Gambas:Youtube]





Simak Video "Alasan Oppo A95 Tak Dilengkapi Fitur '5G Ready'"
[Gambas:Video 20detik]
(fhs/ega)