Begini Kemampuan Snapdragon 870, Otak OPPO Reno6 Pro 5G

Year in Review 2021

Begini Kemampuan Snapdragon 870, Otak OPPO Reno6 Pro 5G

Atta Kharisma - detikInet
Selasa, 28 Des 2021 19:45 WIB
Oppo Reno6 Pro 5G
Foto: Adi Fida Rahman/detikINET
Jakarta -

OPPO Reno6 Pro 5G hadir dengan sejumlah fitur mutakhir yang menunjang kegiatan para penggunanya, mulai dari fotografi, videografi, bermain game, hingga membuat konten. Untuk mendukung kinerja fitur-fitur tersebut, OPPO pun telah menyematkan otak yang super canggih dalam gawai terbarunya tersebut.

Dapur pacu memang menjadi salah satu komponen terpenting di smartphone. Fitur-fitur mutakhir akan berjalan dengan baik apabila didukung oleh chipset yang memiliki kemampuan mumpuni.

Karena itu, OPPO menanamkan Snapdragon 870 pada OPPO Reno6 Pro 5G. Penerus Snapdragon 865 yang diperkenalkan pada awal tahun 2021 ini merupakan chipset generasi terbaru yang mendukung koneksi 5G pada OPPO Reno6 Pro 5G.

Lantas, apa saja sih kelebihan dari chipset satu ini? Simak di artikel berikut.

1. Peningkatan Performa

Snapdragon 870 sudah dilengkapi dengan CPU Kryo 585 yang dapat melakukan komputasi intens hingga 3,2 GHz. Spesifikasi ini membuat OPPO Reno6 Pro 5G bisa beroperasi jauh lebih cepat dibandingkan dengan pendahulunya.

Snapdragon 870 juga mendukung display 4k pada refresh rate 60 Hz. Dari segi pengisian daya, Snapdragon 870 juga memiliki teknologi Qualcomm Quick Charge 4+ yang akan menjamin pengguna dapat terus beraktivitas.

2. AI Premium

Snapdragon 870 datang dengan generasi ke-5 Qualcomm AI Engine yang mampu beroperasi dengan kecepatan dan efisiensi yang tinggi, sehingga membuat interaksi OPPO Reno6 Pro 5G semakin responsif.

Tidak hanya itu, fitur AI yang dimiliki Snapdragon 870 juga dapat mendorong perangkat ponsel bekerja hingga 15 TOPS dengan efisiensi yang maksimal.

3. Kemampuan Gaming Mumpuni

OPPO Reno6 Pro 5G merupakan salah satu smartphone yang cocok untuk para gamers. Ini karena chipset Snapdragon 870 telah disematkan Qualcomm Snapdragon Elite Gaming yang dapat memaksimalkan rendering game HDR dan mengoptimalkan performa gaming secara real time.

Fitur ini akan membuat pengguna OPPO Reno6 Pro 5G semakin unggul dari lawan saat bermain game. Selain itu, driver GPU Snapdragon 870 juga dapat diperbarui tanpa harus mengupdate OS, sehingga pengguna senantiasa mendapatkan grafik dan peningkatan kerja terbaru.



Simak Video "Year in Review 2021: Tren Digital 2021"
[Gambas:Video 20detik]
(akd/fay)