Alasan di Balik Gencarnya OPPO Hadirkan Ponsel 5G Ready di Tanah Air

Alasan di Balik Gencarnya OPPO Hadirkan Ponsel 5G Ready di Tanah Air

Yudistira Imandiar - detikInet
Kamis, 30 Des 2021 08:47 WIB
OPPO
Foto: OPPO
Jakarta -

OPPO menjadi produsen smartphone yang gencar menggelontorkan device berkemampuan 5G Ready. Di Indonesia, OPPO telah merilis produk smartphone 5G baik varian flagship maupun mid-range.

Beberapa produk smartphone 5G OPPO yang telah tersedia, antara lain OPPO Find X3 Pro 5G, Reno6 5G dan Reno6 Pro 5G, A74 5G. Sebelumnya, OPPO Find X2 dan X2 Pro juga telah dibekali kemampuan menangkap konektivitas 5G.

Creative Strategic Planner OPPO Andri Hilary mengatakan akses 5G di Indonesia ini mampu menghadirkan konektivitas yang lebih cepat dan terintegrasi. Hal itu membuat keberadaan smartphone dan perangkat digital lainnya akan semakin dibutuhkan dalam kehidupan sehari-hari.

"Dengan 5G ini masuk ke Indonesia, kita akan memasuki era di mana semua lebih cepat, lebih terintegrasi. Handphone, smartphone akan semakin dekat dengan kehidupan kita sehari-hari. Kami ingin mencoba untuk nantinya menyediakan 5G dalam device-device di semua range. Dari device yang murah ke device yang flagship," jelas Andri dalam keterangan tertulis, Kamis (30/12/2021).

"Kami juga sekarang sedang berusaha menyediakan perangkat-perangkat yang mumpuni dengan berbagai macam segmen konsumen. Misalnya kita akan membuat device juga yang jelas 5G ready dan semua segmen bisa mendapatkan pengalaman 5G yang optimal," sambungnya.

Untuk penikmat ponsel flagship yang ingin mengakses konektivitas 5G, tersedia OPPO Find X3 Pro yang mengusung spesifikasi kelas wahid. Ponsel ini dilengkapi dengan chipset Snapdragon 888, layar OLED dengan refresh rate 120Hz yang mendukung 1 miliar warna, kamera 50 MP, dan baterai 4.500 mAh dengan SuperVOOC 2.0 Flash Charging.

Dengan spesifikasi flagship yang dibawa, OPPO Find X3 Pro tentu dibanderol dengan harga Rp 15 jutaan.

OPPO Find X3 Pro 5GOPPO Find X3 Pro 5G Foto: OPPO Indonesia

OPPO juga menyediakan ponsel 5G dengan harga yang lebih terjangkau, seperti Reno6 5G dan Reno6 Pro 5G. Dengan dukungan untuk konektivitas 5G, kedua ponsel ini memberikan kesempatan bagi penggunanya untuk merasakan lompatan teknologi.

Perbedaan keduanya dapat dilihat dari chipset yang digunakan. Reno6 5G mengusung Dimensity 900, sementara versi Pro-nya menggunakan Snapdragon 870.

Kemampuan akses internet berkecepatan tinggi dari jaringan 5G tidak membuat baterai OPPO Reno6 Series 5G cepat terkuras. Sebab, OPPO telah menyertakan teknologi OPPO Smart 5G misalnya, berperan sebagai manajemen daya baterai yang dapat menyesuaikan intensitas penggunaan koneksi 5G sesuai kebutuhan pengguna.

OPPOFoto: OPPO

Inovasi OPPO mengembangkan perangkat 5G yang sesuai dengan kebutuhan segmen pasar yang luas, membuat vendor ponsel ini layak untuk disebut sebagai Leading 5G Technology Smartphone.

"Semua produk 5G dalam seri Reno6 dilengkapi dengan fitur pengoptimalan daya tingkat sistem yang dikembangkan sendiri oleh OPPO untuk meningkatkan efisiensi daya dan memperpanjang masa pakai baterai secara keseluruhan. Misalnya, System Booster memastikan bahwa ponsel beroperasi dengan lancar baik untuk penggunaan jangka pendek maupun jangka panjang. OPPO Smart 5G dapat secara cerdas merencanakan transmisi 5G berdasarkan jenis aplikasi yang berbeda, mengurangi konsumsi daya sambil memastikan pengalaman jaringan 5G yang cepat dan stabil," papar Chief Creative Officer OPPO Indonesia, Patrick Owen.

Bagi Anda yang ingin merasakan sensasi internet cepat 5G melalui smartphone OPPO, tersedia promo spesial akhir tahun 'The Joy-full OPPO Sale' periode 1 Des 2021 sampai 5 Januari 2022. Dalam promo ini, konsumen bisa mendapatkan cashback Rp 500 ribu untuk setiap pembelian OPPO Reno6 5G dan cashback Rp 1 juta ditambah hadiah OPPO Enco X untuk setiap pembelian OPPO Find X3 Pro.

OPPOFoto: OPPO

Yuk, gunakan kesempatan promo akhir tahun untuk beli smartphone 5G terbaik kamu, cek info selengkapnya di sini!

[Gambas:Youtube]



(ega/ega)