Apple Watch Tunda Kehadiran Fitur Sensor Glukosa dan Tekanan Darah

Apple Watch Tunda Kehadiran Fitur Sensor Glukosa dan Tekanan Darah

Josina - detikInet
Kamis, 13 Jan 2022 18:55 WIB
Apple Watch Series 7 resmi dirilis
Foto: Dok. Apple
Jakarta -

Pada awal tahun 2021 Apple dikabarkan akan memberikan fitur pemantau kadar gula darah pada Apple Watch-nya, Hal ini terungkap setelah adanya laporan pengajuan SEC untuk startup Inggris Rockley Photonics yang mengungkapkan adanya hubungan signifikan dengan Apple.

Rockley Photonics sendiri adalah perusahaan kesehatan asal Inggris yang merancang sensor untuk memantau darah seseorang menggunakan cahaya inframerah.

Sensor tersebut dikatakan mampu memantau elemen yang hanya mungkin dicek melalui peralatan medis khusus, termasuk kadar glukosa darah dan alkohol.

Tak hanya itu, Apple juga kabarnya akan memperkenalkan sensor tekanan darah. Namun sayangnya kedua fitur ini kabarnya tidak akan hadir dalam waktu dekat ini.

Dilansir detikINET dari Ubergizmo, Kamis (13/1/2022) menurut Mark Gurman dari Bloomberg dalam buletin Power On terbarunya, ia mengklaim bahwa fitur-fitur tersebut tidak akan diluncurkan pada Apple Watch generasi berikutnya seperti yang dilaporkan sebelumnya.

Ia mengatakan jika fitur pemantauan gula darah akan tiba pada paruh kedua dekade ini yang berarti akan ada pada tahun 2025 akan menjadi yang paling awal.

Hal yang sama juga dikatakan tentang alat pengukur tekanan darah, di mana Gurman memperkirakan butuh waktu setidaknya dalam 2-3 tahun ke depan fitur tersebut dihadirkan.

Karena itu, pesaing lain seperti Samsung telah memperkenalkan pemantauan tekanan darah dengan jam tangan pintar terbaru mereka.

Namun, kelemahannya adalah pengguna harus terus-menerus mengkalibrasinya dengan monitor tekanan darah yang sebenarnya, jadi mungkin nantinya Apple bisa memberikan solusi dan cara yang terbaik bagi pengguna Apple Watch.



Simak Video "Fitur Baru yang Ditawarkan Apple Watch Series 7"
[Gambas:Video 20detik]
(jsn/fay)