Bocoran Tanggal Peluncuran iPhone SE Murah dengan 5G

ADVERTISEMENT

Bocoran Tanggal Peluncuran iPhone SE Murah dengan 5G

Virgina Maulita Putri - detikInet
Senin, 10 Jan 2022 12:40 WIB
iPhone SE
Ilustrasi iPhone SE 2020 Foto: Sina Mobile
Jakarta -

Apple sepertinya sedang menyiapkan event pertamanya di tahun 2022. Event ini dikabarkan akan menjadi tempat peluncuran iPhone SE 3 dengan 5G.

Dalam newsletter terbarunya, analis Bloomberg Mark Gurman mengatakan Apple kemungkinan akan mengadakan event virtual pada bulan Maret atau April 2022 untuk meluncurkan iPhone murah ini.

"Apa yang kita harapkan? Kemungkinan iPhone SE baru, setidaknya. Apple memperkenalkan iPhone SE saat ini di awal pandemi COVID-19 pada April 2020," tulis Gurman dalam laporannya, seperti dikutip dari 9to5Mac, Senin (10/1/2022).

Menguatkan informasi dari analis lainnya seperti Ming-Chi Kuo, Gurman mengatakan iPhone SE generasi baru akan memiliki desain yang sama seperti iPhone SE 2020 (yang desainnya mengikuti iPhone 8). Perubahannya hanya dari segi internal, dengan membawa chip baru (kemungkinan A15 Bionic) dan dukungan 5G.

Jika iPhone SE baru ini masih memiliki desain yang sama, kemungkinan ponsel ini akan mengusung layar Retina HD LCD berukuran 4,7 inch dengan tombol Home untuk Touch ID. Bezel di sekeliling layar juga kemungkinan masih cukup besar.

Apple juga sedang mengerjakan Mac dengan chip silikon, termasuk Mac Pro dan MacBook air baru. Tapi tidak diketahui apakah perangkat ini juga akan ikut dipamerkan di event musim semi.

Gurman juga memperkirakan Apple akan mengadakan event keduanya tahun ini, yakni WWDC, di bulan Juni. Di event yang khusus untuk software ini, Apple kemungkinan akan mengumumkan iOS 16, tvOS 16, macOS 13, dan watchOS 9.

Meski ada beberapa pihak yang berharap WWDC tahun ini akan diselenggarakan secara offline, Gurman mengatakan WWDC 2022 tetap akan digelar secara virtual untuk ketiga kalinya.



Simak Video "Bocoran Baru soal iPhone SE 3"
[Gambas:Video 20detik]
(vmp/vmp)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT