iPhone Layar Lipat Sedang Diuji Coba, Kapan Diluncurkan?

iPhone Layar Lipat Sedang Diuji Coba, Kapan Diluncurkan?

Virgina Maulita Putri - detikInet
Senin, 10 Jan 2022 08:15 WIB
iPhone layar lipat
Ilustrasi iPhone layar lipat Foto: LetsGoDigital
Jakarta -

Apple kabarnya sedang bereksperimen dengan beberapa prototipe iPhone layar lipat. Tapi menurut tipster Dylandkt, iPhone layar lipat mungkin tidak akan diluncurkan dalam waktu dekat.

Dalam cuitannya di Twitter, Dylandkt mengatakan Apple masih memiliki kekhawatiran terkait ponsel layar lipat, termasuk soal teknologi dan pasar untuk ponsel layar lipat.

Meski saat ini sudah banyak vendor asal Asia yang merilis ponsel layar lipat, Dylandkt mengatakan Apple menilai teknologi layar lipat saat ini belum terlalu canggih dan masih banyak kompromi yang harus diselesaikan.

Selain itu, Apple juga khawatir tentang daya tarik ponsel layar lipat dan apakah perangkat ini akan tetap populer di kalangan pengguna atau akan menjadi usang dalam beberapa tahun ke depan.




Sebelum merilis iPhone layar lipat, Apple ingin memastikan bahwa desain perangkat ini bukanlah 'kemunduran' dari bentuk iPhone saat ini. Hal ini bisa saja terjadi jika ada masalah dengan daya tahan dan kualitas display yang dipengaruhi oleh form factor layar lipat.

Cuitan Dylandkt mengindikasikan bahwa Apple mengambil langkah wait-and-see terkait teknologi ponsel layar lipat, tapi beberapa analis mengatakan bahwa Apple akan merilis ponsel layar lipat di tahun 2023, seperti dikutip dari MacRumors, Senin (10/1/2022).

Rumor soal iPhone layar lipat sendiri telah beredar sejak tahun 2016. Analis ternama Ming-Chi Kuo tahun lalu mengatakan Apple sedang mengembangkan iPhone layar lipat dengan layar OLED QHD+ berukuran 8 inch yang akan dirilis tahun 2023.

Sementara itu analis dari DSCC Ross Young mengatakan iPhone layar lipat paling cepat akan diluncurkan tahun 2023, tapi target paling masuk akal adalah tahun 2024. Pada awal tahun 2021, Bloomberg mengatakan pengembangan iPhone layar lipat sudah memasuki tahap awal tapi masih membutuhkan beberapa tahun lagi sebelum diluncurkan.



Simak Video "Intip Bocoran Fitur Baru yang Bakal Hadir di iPhone 15 Pro"
[Gambas:Video 20detik]
(vmp/fay)