Samsung Bawa The Freestyle ke CES 2022, Proyektor Gahar Multifungsi

CES 2022

Samsung Bawa The Freestyle ke CES 2022, Proyektor Gahar Multifungsi

Fitraya Ramadhanny - detikInet
Rabu, 05 Jan 2022 13:42 WIB
Proyektor The Freestyle dari Samsung diperkenalkan di event CES 2022
Samsung Bawa The Freestyle ke CES 2022, Proyektor Portabel Multifungsi (Foto: Samsung)
Jakarta -

Samsung memperkenalkan proyektor portabel sekaligus smart speaker dan lighting di ajang CES 2022. Inilah dia The Freestyle.

Jelang event Consumer Electronics Show (CES) 2022 di Las Vegas, AS, Samsung meluncurkan The Freestyle, Rabu (5/1/2022) waktu Indonesia. Untuk pertama kalinya proyektor digabung dengan smart speaker dan ambient lighting.

The Freestyle menawarkan teknologi pertama pada jenisnya dan fleksibilitas untuk menyajikan pengalaman menonton dan menikmati hiburan yang optimal. Pengguna bisa membawa konten video dan audio ke mana saja mereka pergi.

Dirancang bagi Gen Z dan milenial, The Freestyle dikemas ringan dan portabel. Bobot The Freestyle hanya 830 gram sehingga sangat portabel dan dengan mudah mampu mengubah area apapun menjadi layar.

Berbeda dengan proyektor konvensional yang statis, The Freestyle memiliki dudukan fleksibel yang memungkinkan rotasi hingga 180 derajat. Pengguna dapat menampilkan video berkualitas tinggi ke mana saja baik dinding, meja, lantai atau langit-langit tanpa memerlukan tambahan layar terpisah.

"The Freestyle adalah proyektor unik yang dirancang untuk keserbagunaan dan fleksibilitas tinggi, untuk memenuhi gaya hidup konsumen yang terus berubah," ucap Simon Sung, Executive Vice President and Head of the Sales & Marketing Team of the Visual Display Business Samsung Electronics.

The Freestyle dilengkapi dengan fitur auto keystone dan auto leveling lengkap yang dimungkinkan melalui teknologi terdepan di industri. Fitur-fitur ini memungkinkan perangkat melakukan penyesuaian layar secara otomatis terhadap permukaan manapun dari sudut manapun, sehingga menghasilkan gambar yang benar-benar proporsional setiap saat.

"Tanpa dibatasi oleh ruang dan form factor, The Freestyle adalah perangkat yang menyenangkan dan serbaguna yang dapat digunakan dengan cara apapun yang dipilih penggunanya," kata dia.

Fitur auto focus membuat The Freestyle mampu menampilkan gambar jernih pada permukaan apapun, dari sudut manapun, dengan ukuran layar hingga mencapai 100 inci. The Freestyle juga dilengkapi dengan dual passive radiator yang untuk menghasilkan suara bass yang jernih dan lebih dalam tanpa distorsi, dan dengan pancaran suara 360 derajat pengguna akan menikmati pengalaman audio sekelas bioskop di manapun mereka berada.

Untuk menyalakan perangkat ini, The Freestyle kompatibel dengan baterai eksternal yang mendukung USB-PD dan output 50W/20W atau lebih tinggi. Proyektor mungil ini bisa dibawa kemping atau melakukan kegiatan lainnya.

The Freestyle juga menjadi pionir sebagai proyektor pertama yang bisa menyala saat dihubungkan ke soket lampu standar E26 tanpa wiring tambahan, di samping kompatibel dengan opsi stop kontak konvensional.

Ketika tidak digunakan sebagai proyektor untuk streaming konten, The Freestyle bisa menghadirkan efek pencahayaan (mood lighting), berkat adanya ambient mode dan tutup lensa translucent. The Freestyle juga merupakan smart speaker, yang mampu menganalisis musik untuk dipasangkan dengan efek visual yang dapat diproyeksikan ke dinding, lantai, dan ke manapun.

The Freestyle menawarkan fitur-fitur Smart TV yang tersedia di Samsung Smart TV, dengan layanan streaming built-in dan fitur untuk melakukan mirroring dan casting yang kompatibel dengan perangkat mobile Android maupun iOS. The Freestyle adalah proyektor portabel pertama di industri yang telah disertifikasi oleh partner-partner OTT global utama, sehingga pengguna bisa menikmati konten-konten terbaik dengan mudah.

Perangkat ini juga merupakan proyektor pertama yang dilengkapi dengan kontrol suara far-field, di mana pengguna bisa memilih voice assistant favorit untuk mengontrol perangkat ini secara hands-free.

The Freestyle akan dipamerkan selama penyelenggaraan CES 2022 pada 5-7 Januari 2022 dan akan tersedia untuk pre-order online di Amerika Serikat pada 4 Januari 2022. Ketersediaan perangkat ini akan diperluas ke pasar global lainnya pada bulan-bulan berikutnya.



Simak Video "Sederet Teknologi yang Dibawa Samsung di CES 2022"
[Gambas:Video 20detik]
(fay/fyk)