Apple Dikabarkan Musnahkan Slot SIM Card Fisik Total

Apple Dikabarkan Musnahkan Slot SIM Card Fisik Total

ADVERTISEMENT

Apple Dikabarkan Musnahkan Slot SIM Card Fisik Total

Agus Tri Haryanto - detikInet
Senin, 27 Des 2021 11:58 WIB
iPhone 13
Apple Dikabarkan Musnahkan Slot SIM Card Fisik Total. Foto: Adi Fida Rahman/detikINET
Jakarta -

Apple berencana memusnahkan keberadaan slot SIM card fisik yang ada di iPhone. Wah, siap-siap iPhone 15 tanpa slot SIM card fisik?

Ya, begitu rumor yang saat ini beredar bahwa slot SIM card fisik itu ditiadakan di iPhone 15, seperti dikutip dari GSM Arena, Senin (27/12/2012).

Saat ini, generasi iPhone sudah memasuki ke yang 13. Kabar yang tersiar, dalam beberapa bulan ke depan Apple memperkenalkan iPhone 14. Kendati begitu, isu iPhone 15 juga mengikuti, khususnya soal tidak adanya slot SIM card fisik lagi.

Menurut publikasi Brasil Blog do iPhone mengatakan, model Pro 2023 (sementara disebut iPhone 15 Pro) tidak akan memiliki slot kartu SIM fisik. Nantinya iPhone sepenuhnya bergantung pada teknologi eSIM.

Adapun eSIM ini sendiri sudah diperkenalkan Apple sejak iPhone XS, iPhone XR, dan iPhone XS Max. Hanya saja, tidak menggunakan eSIM sepenuhnya, melainkan masih mengkombinasikan dengan slot SIM card fisik atau mereka menyebutnya fitur DSDS atau Dual SIM, dual standby.

Lebih lanjut, sumber dari blog tersebut mengklaim ke depan iPhone menjalankan eSIM secara bersamaan untuk kedua slot perangkat teranyarnya kelak.

Isu iPhone tanpa slot SIM card fisik ini masih belum dibeberkan oleh Apple kebenarannya. Namun, yang jelas, itu merupakan inovasi, tetapi di sisi lain akan menjadi tantangan, terutama di pasar yang masih menawarkan slot kartu SIM, seperti di Indonesia misalnya.

Apakah rencana tersebut akan menjadi nyata dan membuat Apple jadi trend setter lagi?



Simak Video "Sederet Rumor soal iPhone 15 Series"
[Gambas:Video 20detik]
(agt/rns)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT