Find N Jadi Seri Perdana Smartphone Flagship Lipat OPPO

Find N Jadi Seri Perdana Smartphone Flagship Lipat OPPO

Nada Zeitalini - detikInet
Rabu, 15 Des 2021 21:58 WIB
OPPO Find N
Foto: OPPO
Jakarta -

OPPO sebagai salah satu perusahaan teknologi terkemuka perkenalkan smartphone flagship lipat pertamanya yaitu OPPO Find N. Hal itu disampaikan pada hari kedua pameran teknologi OPPO INNO DAY 2021.

OPPO Find N merupakan hasil riset selama empat tahun melalui pengembangan enam generasi prototype. Perangkat ini hadir dengan bentuk unik untuk seluruh pengguna baru dan lama smartphone lipat.

"Saat ini, semakin banyak smartphone baru yang dirancang dalam bentuk yang unik. OPPO telah melakukan berbagai upaya pengembangan dalam kurun waktu yang panjang untuk menghasilkan smartphone lipat yang lebih baik. Kami telah melakukan eksperimen dalam hal hinge (engsel), display material, dan aspect ratio untuk menciptakan smartphone baru yang mampu memenuhi kebutuhan lebih banyak pengguna. Dengan OPPO Find N, kami bertujuan untuk mengubah persepsi pengguna mengenai potensi smartphone lipat dan menjadikannya lebih mudah dijangkau oleh lebih banyak masyarakat," ujar Chief Product Officer OPPO, Pete Lau dalam keterangan tertulis, Rabu (15/12/2021).

OPPO Find N hadir dengan teknologi mutakhir untuk menciptakan smartphone lipat yang memiliki kualitas lebih baik. Saat dilipat, smartphone ini akan berfungsi sebagai perangkat kecil dan portabel dengan fitur lengkap. Saat dibuka, smartphone ini menghadirkan tampilan layar lanskap yang besar dan imersif.

OPPO Find NOPPO Find N Foto: OPPO

OPPO Find N tentunya hadir dengan spesifikasi unggul. Adapun beberapa spesifikasi berkualitas yang diberikan OPPO Find N sebagai berikut:

1. Rasio Lanskap

Pertama kalinya dalam sejarah smartphone lipat, OPPO Find N memiliki rasio lanskap pada layar bagian dalam. Smartphone ini memiliki layar luar berukuran 5,49 inci yang simpel dan fungsional. Saat layar dalam dibuka, tampilan layar memiliki aspect ratio 8,4:9 dan otomatis mengaktifkan mode lanskap yang sangat cocok untuk menonton video, bermain game, atau membaca buku tanpa harus memutar perangkat.

2. Engsel Melengkung

Flexion Hinge (engsel melengkung) pada OPPO Find N menyatukan 136 komponen dengan sangat presisi hingga 0,01 mm. Flexion Hinge dapat bergerak dengan mulus yang juga berfungsi sebagai penyangga saat layar terlipat. Sehingga lengkungan pada layar tidak terlalu terlihat hingga. Selain itu, Flexion Hinge juga menghilangkan celah antara layar saat dilipat sehingga tampilan lebih terintegrasi dan melindungi layar dalam dari goresan.

OPPO Find NOPPO Find N Foto: OPPO

3. Mode Flexform

Mode FlexForm pada OPPO Find N menghadirkan fleksibilitas bagi para pengguna. OPPO telah menyesuaikan user interface perangkat agar lebih kompatibel dengan aplikasi Music, Notes, dan Camera. Karena ponsel ini dapat berdiri sendiri, sehingga berfungsi sebagai tripod yang memudahkan saat melakukan panggilan video, mengikuti rapat online, ataupun merekam video time-lapse 4K HD, tanpa harus memegang perangkat.

4. Tampilan Menenangkan

OPPO Find N hadir dengan 12 lapis Serene Display yang memberikan perlindungan dan daya tahan yang sangat baik. Serene Display ini juga bersinergi dengan Flexion Hinge secara sempurna membuat perangkat terlipat dengan mulus. Layar OPPO Find N terdiri dari lapisan Flexion UTG (kaca ultra-tipis) 0,03 mm yang lebih kecil dibandingkan dengan kaca smartphone biasanya. Ini membuat layar mudah ditekuk namun memiliki daya tahan yang kuat.

OPPO juga telah menyempurnakan kecerahan dan kalibrasi warna antara tampilan layar dalam dan luar. Kedua layar tersebut memiliki 10.240 tingkat kecerahan otomatis untuk memastikan kenyamanan pengguna di berbagai ruangan dengan pencahayaan yang berbeda.

5. Inovasi Perangkat Lunak

OPPO Find N hadir dengan fitur hand-gesture terbaru yang dapat melakukan beberapa aktivitas bersamaan sekaligus. Misalnya fitur split-screen dan memisahkan layar menjadi dua tampilan berbeda pada layar kanan dan kiri. Kemudian mengubah full-screen window menjadi floating window. Ada juga fitur split keyboard untuk mengetik dan meningkatkan produktivitas saat bekerja.

6. Kamera

OPPO Find N dilengkapi dengan tiga kamera unggulan. Kamera tersebut adalah 50 MP Sony IMX 766 main sensor, lensa ultra-wide 16 MP dan lensa telefoto 13 MP, serta kamera selfie yang terdapat di layar dalam maupun layar luar.

Ada pula teknologi pencitraan perangkat yang memiliki tiga template yaitu light trails, night sky, sun & clouds untuk mengoptimalkan tampilan foto maupun video. User interface split-camera pada OPPO Find N memungkinkan pengguna untuk menggunakan layar dalam yang besar untuk mengambil foto menggunakan satu sisi layar.

OPPO Find NOPPO Find N Foto: OPPO

7. Desain Ergonomis

OPPO Find N menjadi yang pertama menggunakan desain lengkung 3D di kedua tepi luar perangkat agar lebih nyaman digenggam dan terlihat ramping. Dilengkapi penutup belakang dan modul kamera belakang meneruskan desain lengkungan Find X3. Sedangkan panel belakang Gorilla Glass Victus dan pelat kamera keramik memadukan desain elegan dengan sentuhan akhir yang menawan. OPPO Find N hadir dalam tiga warna yang berbeda yaitu hitam, putih, dan ungu.

Itulah spesifikasi yang dimiliki ponsel pintar lipat pertama yang diperkenalkan OPPO ini. Ponsel canggih terbaru OPPO yang diperkenalkan pada ini INNO DAY 2021 akan mulai tersedia di pasar Tiongkok pada 23 Desember 2021.

[Gambas:Youtube]

(fhs/ega)