Harga HP Layar Lipat Oppo Find N Menggoda, Setara iPhone 13 Pro

Harga HP Layar Lipat Oppo Find N Menggoda, Setara iPhone 13 Pro

ADVERTISEMENT

Harga HP Layar Lipat Oppo Find N Menggoda, Setara iPhone 13 Pro

Adi Fida Rahman - detikInet
Rabu, 15 Des 2021 17:21 WIB
Jakarta -

HP layar lipat Oppo Find N resmi dirilis di perhelatan INNO Day 2021. Harga perangkat pesaing Samsung Galaxy Z Fold 3 cukup menggoda, karena setara dengan iPhone 13 Pro di Indonesia.

"Dengan Oppo Find N, kami bertujuan untuk mengubah persepsi orang tentang apa yang dapat ditawarkan oleh smartphone dan mulai membuat perangkat yang dapat dilipat lebih mudah diakses oleh audiens yang lebih besar," kata Pete Lau, Chief Product Officer Oppo.

Layar

Oppo Find N punya dua layar. Di bagian luar terdapat layar berukuran 5,49 inch, sementara di bagian dalam 7,1 inch.

Ketika dibentangkan, layar bagian dalam punya aspek rasio 8,4:9 sehingga pengguna dapat menonton video, bemain game dan membaca buku tanpa harus memutar perangkat. Sementara layar di bagian luar punya aspek rasio 18:9 memberikan pengguna kenyamanan mengoperasikan ponsel dengan satu tangan.

Oppo Find NOppo Find N Foto: Oppo

Oppo Find N mengusung layar yang dinamakan Serena. Layar ini dibuat dengan 12 lapisan sehingga menawarkan ketahanan yang baik.

Layar mencakup lapisan Flexion UTG (kaca ultra-tipis) 0,03 mm, dibandingkan dengan 0,6 mm untuk kaca smartphone biasa, sehingga mudah ditekuk yang membuat tidak terlihat bekasnya di bagian tengah.

Selain itu memberikan daya tahan yang kuat. Oppo mengaku telah melakukan pengujian hinggai 200.000 kali buka tutup layar.

Layar bagian dalam menggunakan layar OLED LTPO dengan teknologi kecepatan refresh dinamis antara 1-120 Hz berdasarkan konten yang ditonton. Layar bagian dalam juga dilengkapi dukungan touch sampling rate hingga 1.000 Hz.

Kedua layar Oppo Find N memberikan tingkat kecerahan otomatis 10.240, memastikan kenyamanan pengguna di berbagai situasi pencahayaan yang kompleks, dengan kecerahan puncak hingga 1.000 nits.

Engsel & Pengoperasian

Bicara engsel, Oppo menyatukan 136 komponen dengan presisi ekstrim hingga 0,01 mm, memastikan engsel bekerja semulus sendi di tubuh manusia. Desain engsel tetesan air yang unik dibuat Oppo untuk memecahkan beberapa masalah terbesar pada perangkat yang dapat dilipat.

Desain tersebut mampu memperlebar sudut lipatan pada layar dan menawarkan penyangga saat terlipat. Alhasil lipatan minimal hingga 80%, membuatnya kurang terlihat dibandingkan dengan perangkat lain..

Penerapan tersebut praktis menghilangkan celah antara layar saat dilipat, menawarkan tampilan yang lebih terintegrasi dan melindungi layar bagian dalam dengan lebih baik dari goresan.

Engsel Oppo Find N Foto: Oppo

Struktur dalam engsel memungkinkan perangkat untuk berdiri bebas saat dibuka antara 50 hingga 120 derajat. Memaksimalkan kemampuan tersebut, Oppo menghadirkan fitur Mode FlexForm pada Find N memberi pengguna fleksibilitas untuk menyesuaikan perangkat dengan berbagai skenario penggunaan.

Oppo turut menyesuaikan antarmuka pengguna untuk beroperasi lebih baik dan efisien di aplikasi yang kompatibel seperti aplikasi Musik, Note, dan Kamera.

Misalnya di aplikasi Notes, Oppo Find N dapat diubah menjadi laptop mini yang memungkinkan Anda membuat catatan tanpa perlu memegang perangkat. Karena Find N dapat dengan bebas berdiri di berbagai sudut, perangkat ini juga berfungsi sebagai tripodnya, membuat pengguna dapat membuat timelapse 4K HD, panggilan video, dan rapat online menjadi mudah dan hands-free.

Untuk memanfaatkan sepenuhnya pengalaman seperti tablet, Oppo Find N menyertakan gerakan baru untuk membuat multitasking berdampingan lebih intuitif. Saat menggunakan aplikasi yang kompatibel, cukup gunakan dua jari untuk menggesek ke bawah di tengah perangkat untuk membagi layar menjadi dua. Atau ubah jendela layar penuh menjadi jendela mengambang dengan mencubitnya dengan empat jari.

Oppo Find NOppo Find N Foto: screenshot/detikINET

Oppo Find N juga mendukung gerakan layar terbagi tradisional, seperti menekan lama dan menyeret ikon yang kompatibel, sambil memungkinkan pengguna menyimpan kombinasi layar terbagi multi-aplikasi yang umum digunakan ke layar Home.

Selain itu, berbagai penyesuaian tampilan keyboard dihadirkan, termasuk keyboard split yang memudahkan penggunaan dua jempol untuk mengetik, sehingga membantu memaksimalkan produktivitas.

Halaman berikutnya: Kamera, Dapur Pacu dan Harga >>>

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT