Inikah Wujud Smartwatch Pertama Google?

Inikah Wujud Smartwatch Pertama Google?

Virgina Maulita Putri - detikInet
Selasa, 07 Des 2021 15:47 WIB
Desain Google Pixel Watch
Inikah Wujud Smartwatch Pertama Google? Foto: Jon Prosser/Front Page Tech
Jakarta -

Google belum lama ini dikabarkan akan meluncurkan jam tangan pintar pertamanya pada tahun 2022. Kini wujud smartwatch yang diduga bernama Pixel Watch itu terungkap.

YouTuber dan tipster Jon Prosser membagikan render yang memperlihatkan wujud Google Pixel Watch. Ia mengatakan ini merupakan gambar marketing resmi dari Google dan bukan render 3D CAD.

Dari gambar tersebut terlihat jam tangan berbentuk bulat dengan desain tanpa bezel. Tapi tidak diketahui apakah perangkat ini akan memiliki bezel memutar virtual ala Samsung Galaxy Watch 4.

Eksterior Google Pixel Watch terlihat meminjam desain dari Samsung dan Apple. Watch face berbentuk bulatnya mengikuti desain Galaxy Watch 4, tapi bagian pinggir layarnya yang melengkung terlihat mirip seperti Apple Watch.

Desain Google Pixel WatchDesain Google Pixel Watch Foto: Jon Prosser/Front Page Tech

Gambar ini juga memperlihatkan Google Pixel Watch memiliki satu crown di bagian kanan dan mikrofon. Di render lainnya, terlihat jam tangan ini menampilkan navigasi Google Maps dan UI yang sedang melakukan panggilan telepon, seperti dikutip dari XDA Developer, Selasa (7/12/2021).

Prosser sebelumnya pernah membagikan render Google Pixel Watch pada bulan April, yang sepertinya dibuat berdasarkan gambar-gambar ini. Ini mengindikasikan gambar yang saat ini terungkap kemungkinan sudah cukup lama dan tidak mewakili desain hardware yang saat ini dikembangkan Google.

Menurut Prosser, Pixel Watch tidak akan dibatalkan oleh Google dan peluncuran resminya sudah semakin dekat. Kapan jam tangan pintar ini akan diluncurkan masih menjadi misteri, karena sejauh ini rumor hanya mengatakan Pixel Watch akan diluncurkan tahun 2022.

Berdasarkan bocoran sebelumnya, Google Pixel Watch dikenal dengan nama internal 'Rohan'. Jam tangan pintar ini akan mengusung Wear OS versi terbaru dan bersaing langsung dengan Apple Watch.



Simak Video "Google Akan Berikan Pelatihan IT Gratis untuk 10 Ribu Orang"
[Gambas:Video 20detik]
(vmp/fay)