Oppo Siapkan HP Berotak Snapdragon 8 Gen 1 di Awal 2022

Oppo Siapkan HP Berotak Snapdragon 8 Gen 1 di Awal 2022

Adi Fida Rahman - detikInet
Kamis, 02 Des 2021 09:15 WIB
oppo
Foto: Oppo
Jakarta -

Setelah Xiaomi dan Realme, Oppo turut pula mengadopsi chipset flagship yang baru diumumkan Qualcomm. Vendor asal China ini memastikan HP berotak Snapdragon 8 Gen 1 miliknya akan dirilis kuartal awal 2022.

Dengan begitu Oppo akan menjadi salah satu vendor yang menjadi pengadopsi pertama Snapdragon 8 Gen 1 di perangkatnya. Namun berbeda dengan Xiaomi dan Realme, Oppo sepertinya masih malu-malu mengungkap HP apa yang akan ditenagai chipset penerus Snapdragon 888 itu.

Oppo hanya menyatakan keyakinannya Snapdragon 8 Gen 1 akan membawa peningkatan pada perangkat yang dibuatnya.

"Kami percaya ini akan membawa peningkatan luar biasa dan kinerja yang kuat pada generasi berikutnya dari smartphone unggulan," ujar Scott Zhang, Vice President of Overseas Sales Oppo.

Tak hanya itu, Oppo akan terus bekerja sama dengan Qualcomm untuk mempercepat pengembangan 5G dan menjajaki masa depan inovasi di smartphone.

Sejak mulai dikomersialisasi, jaringan 5G mendapatkan popularitas dengan cepat di seluruh dunia. Oppo terus berkolaborasi dengan Qualcomm dan kolaborator industri lainnya untuk mempromosikan pembangunan jaringan 5G SA dan mempercepat komersialisasi 5G di seluruh dunia.

Sebagai pembuktianny Oppo menjadi perusahaan pertama yang menggunakan platform seluler Snapdragon untuk mengkomersialkan jaringan SA di Eropa pada April 2021.

Hingga saat ini, Oppo telah bermitra dengan lebih dari 80 operator jaringan seluler besar di seluruh dunia. Sebanyak 40 di antaranya berkolaborsi dalam menghadirkan layanan 5G.

Inisiatif bersama tersebut telah mengantarkan pengembangan bisnis yang signifikan di pasar regional seperti Eropa, Amerika Latin, dan Afrika Selatan. Karena itu Oppo menegaskan kembali komitmennya untuk terus berkolaborasi dengan Qualcomm untuk melanjutkan pengembangan 5G

"Melihat ke masa depan, Oppo akan terus berpegang teguh pada sikap permisif, percaya pada timbal balik, dan menciptakan situasi yang saling menguntungkan. Perusahaan akan berkolaborasi dengan lebih banyak pemimpin industri termasuk Qualcomm Technologies, dan secara aktif mengeksplorasi teknologi dan aplikasi mutakhir yang lebih berharga untuk menyediakan produk dan pengalaman yang lebih baik bagi pengguna global," tutup Zhang.



Simak Video "Alasan Oppo A95 Tak Dilengkapi Fitur '5G Ready'"
[Gambas:Video 20detik]
(afr/afr)