Snapdragon G3x Gen 1 Siap Mentenagai Konsol Pesaing Nintendo Switch

Snapdragon G3x Gen 1 Siap Mentenagai Konsol Pesaing Nintendo Switch

Adi Fida Rahman - detikInet
Kamis, 02 Des 2021 07:11 WIB
Snapdragon G3x Gen 1
Foto: Qualcomm
Jakarta -

Qualcomm memberikan kejutan di perhelatan Snapdragon Tech Summit 2021 dengan mengumumkan Snapdragon G3x Gen 1 untuk mentenagai konsol handheld pesaing Nintendo Switch. Berkolaborasi dengan Razer, kedua perusahaan membuat developer kit.

"Platform ini memberikan kinerja mutakhir untuk menjalankan semua game Android, memutar konten dari pustaka cloud gaming, streaming game dari konsol di rumah maupun PC Anda, dan menikmati hiburan dari aplikasi Android favorit Anda. Dengan menggabungkan seluruh jajaran teknologi Snapdragon Elite Gaming untuk membuat kategori premium dari produk gaming konsumen khusus, platform ini dirancang untuk memberikan pengalaman luar biasa bagi para gamer saat bepergian," kata Qualcomm dalam keterangan resminya.

Snapdragon G3x Gen 1 dibekali GPU Adreno untuk menjalankan game pada kecepatan 144 frame per detik yang lancar dan 10- bit HDR untuk game dengan lebih dari satu miliar warna. Dibekali teknologi Qualcomm FastConnect 6900 Mobile Connectivity yang membawa Wi-Fi 6 dan 6E untuk latensi rendah serta kecepatan unggah dan unduh yang cepat.

Selain itu ada dukungan 5G mmWave dan sub-6 untuk game cloud yang sangat cepat dan bebas lag dan secara bersamaan melakukan streaming game dengan bandwith paling besar dari layanan seperti Xbox Cloud Gaming atau Steam Remote Play.

Teknologi Snapdragon Sound turut dioptimalkan untuk kualitas, latensi, dan ketahanan sehingga gamer dapat menentukan lawan dengan tepat dan mendengar suara di sekitar mereka. Diberikan dukungan dari AKSys memberikan sentuhan presisi pada controller mapping technology yang memungkinkan penggunaan pengontrol bawaan pada beragam game.

Pengalaman augmented multi-screen dapat dihasilkan dengan adanya kemampuan untuk tersambung ke tampilan XR melalui USB-C ke perangkat bertenaga Snapdragon G3x. Teknologi ini juga memungkinkan perangkat untuk bertindak sebagai pendamping kotrol pada TV 4K.

Snapdragon G3x Gen 1Snapdragon G3x Gen 1 Foto: Qualcomm

Razer Developer Kit

Konsol ini menyuguhkan layar 6,65 inci layer OLED dengan resolusi Full HD+ dan HDR 10-bit. Perangkat ini mendukung refresh rate 120Hz dan punya satu miliar warna.

Razer memasang webcam 5MP yang mampu merekam 1080p pada 60fps, dan dua mikrofon yang dapat digunakan pemain sebagai alat broadcasting terbaik untuk merekam diri sendiri saat bermain sembari melakukan game streaming untuk audiens.

Konsol ini menawarkan kontrol yang seimbang dan mudah digenggam untuk permainan yang nyaman dalam durasi yang lama. Developer kit juga memiliki pemetaan controller bawaan dari AKSys untuk memberikan sentuhan presisi pada teknologi pemetaan controller untuk memungkinkan penggunaan pengontrol bawaan di beragam game.

Snapdragon G3x Gen 1Snapdragon G3x Gen 1 Foto: Qualcomm

Disematkan speaker empat arah memberikan audio dan membuat gamer dapat menikmati audio nirkabel bebas lag saat dipasangkan dengan earbud berkemampuan Snapdragon Sound.

Paling penting 5G mmWave dan sub-6 dan Wi-Fi 6E untuk memberikan koneksi tercepat dengan latensi rendah, kecepatan unggah dan unduh yang sangat cepat, dan koneksi yang paling terjamin.



Simak Video "Xbox Series Cetak Penjualan Terbaik di Kuartal Pertama 2022"
[Gambas:Video 20detik]
(afr/afr)