Oppo N Series Gosipnya Akan Hidup Lagi, Jadi Ponsel Layar Lipat

Oppo N Series Gosipnya Akan Hidup Lagi, Jadi Ponsel Layar Lipat

Virgina Maulita Putri - detikInet
Senin, 29 Nov 2021 15:42 WIB
Ponsel Layar Lipat Oppo
Oppo N Series Kabarnya Akan Hidup Lagi, Jadi Ponsel Layar Lipat Foto: GSM Arena
Jakarta -

Siapa yang masih ingat Oppo N series? Lini ponsel dengan desain kamera inovatif ini masih seumur jagung saat dimatikan oleh Oppo pada tahun 2014, tapi sepertinya lini ini akan dihidupkan lagi sebagai ponsel layar lipat.

Oppo memang sedang mengerjakan ponsel layar lipat pertamanya. Menurut bocoran dari tipster Digital Chat Station ponsel layar lipat tersebut akan diberi nama Oppo Find N 5G, seperti dikutip dari GSM Arena, Senin (29/11/2021).

Dalam postingannya di Weibo, Digital Chat Station menuliskan referensi tentang Oppo N dan memperlihatkan foto Oppo N3 yang dirilis tahun 2014. Menariknya, Digital Chat Station menggunakan tag yang menunjukkan kalau postingan itu diunggah lewat 'Oppo Find N 5G'.

Di postingan keduanya yang terkait dengan Oppo Find N 5G, Digital Chat Station menjelaskan bagaimana ponsel layar lipat ini akan menggunakan kamera utama 50 MP untuk mengambil selfie. Sepertinya inovasi kamera dari Oppo N series tetap akan hidup di ponsel layar lipat ini.

Postingan ini juga menyebutkan perangkat ponsel layar lipat dengan layar kecil di bagian belakangnya yang bisa digunakan untuk mengambil selfie dengan kamera utamanya. Jika konsep ini terdengar familiar, hal ini karena desain serupa sudah digunakan oleh Xiaomi Mi 11 Ultra.

Oppo sendiri dikabarkan sedang mengembangkan dua ponsel layar lipat dengan kode Peacock dan Butterfly. Belum diketahui apakah Oppo Find N 5G merupakan ponsel yang sama dengan salah satu model ini atau bukan.

Ponsel layar lipat Oppo dengan kode Peacock diprediksi meluncur pada pertengahan Desember 2021, dan Butterfly akan dirilis pada awal tahun 2022. Keduanya akan menggunakan chipset flagship dari Qualcomm dan mengusung desain ala Galaxy Z Fold 3 dan Huawei Mate X3.



Simak Video "Melihat Inovasi Gadget dari Oppo di INNO Day Indonesia"
[Gambas:Video 20detik]
(vmp/fay)