Vivo dan Oppo Berlomba Bikin Tablet, Bocoran Speknya Beredar

Vivo dan Oppo Berlomba Bikin Tablet, Bocoran Speknya Beredar

Adi Fida Rahman - detikInet
Senin, 29 Nov 2021 07:13 WIB
Woman sitting at a cafe working on digital tablet. Businesswoman sitting at cafe counter with a coffee using tablet computer.
Ilustrasi. Foto: iStock
Jakarta -

Bertambah lagi vendor ponsel yang menggarap tablet, ada Vivo dan Oppo. Keduanya dikabarkan tengah mempersiapkan tablet perdana yang punya spesifikasi menarik, dan bocorannya beredar.

Vivo Pad, demikian nama yang diberikan Vivo pada tabletnya. Kehadiran tablet Vivo sudah sampai di telinga pada Januari silam, namun tidak jua dirilis.

Pada Agustus lalu, salah satu petinggi Vivo mengonfirmasi bahwa pihaknya akan menggarap tablet pada semester pertama 2022. Artinya perangkat tersebut akan dirilis antara Januari hingga Juni tahun depan.

Hanya saja Vivo tidak menyebutkan jeroan yang dimiliki tablet tersebut. Tapi leaker Digital Chat Station punya informasi kalau tablet tersebut bakal diotaki Snapdragon 870.

Berdasarkan data dari situ TUV, Vivo Pad akan disematkan baterai berkapasitas 8.040 mAh.

Beralih ke Oppo, kabar tablet vendor asal China ini lebih santer terdengar dan informasi soal spesifikasinya pun sudah lebih banyak terungkap. Oppo Pad, demikian julukannya, akan pula ditenagai Snapdragon 870.

Oppo meraciknya dengan RAM 6 GB dan memori internal 256 GB. Tablet ini akan menjalankan ColorOS 12 yang dirancang khusus untuk tablet.

Di sektor layarnya cukup menarik. Ukurannya 11 inch dengan resolusi 2.560 x 1600 pixel dan refresh rate 120Hz.

Oppo menempatkan kamera belakang berukuran 16 MP, sementara di bagian depan 8 MP. Baterai berkapasitas 8.080 mAh turut disematkan.

Dengan semua perbekalan tersebut harga Oppo Pad di China diperkirakan 2.000 yuan atau kisaran Rp 4,5 juta. Walau spesifikasi dan harga Oppo Pad terbilang menarik, belum ada informasi kapan tablet ini akan diperkenalkan, bisa jadi ajang MWC 2022 menjadi momen kelahiran tablet ini.



Simak Video "Resmi Rilis Secara Global, Ini Spesifikasi Vivo X80 Pro! "
[Gambas:Video 20detik]
(afr/afr)