Ini Kemampuan OPPO A95 yang Punya Perfoma RAM Kelas Flagship

Ini Kemampuan OPPO A95 yang Punya Perfoma RAM Kelas Flagship

Angga Laraspati - detikInet
Senin, 22 Nov 2021 23:00 WIB
OPPO A95
Foto: OPPO
Jakarta -

OPPO A95 merupakan ponsel kelas menengah yang diklaim memiliki performa setara ponsel flagship OPPO. Ponsel yang belum lama ini dirilis tersebut juga memiliki kapasitas baterai yang besar.

Menyinggung performanya, OPPO A95 ditenagai prosesor Qualcomm® SnapdragonTM 662,konfigurasi RAM 8GB+128GB ROM. Ponsel ini juga menyediakan fitur RAM Expansion yang memberikan opsi perluasan RAM mulai dari 2GB, 3GB, dan 5GB.

Dengan adanya fitur ini total RAM pada OPPO A95 menjadi 13GB RAM seperti yang biasanya disematkan pada perangkat flagship OPPO. Teknologi tersebut mengubah sebagian dari ROM yang tersedia ke RAM virtual agar ponsel tetap beroperasi dengan pesat.

Selain itu, OPPO A95 juga menyertakan System Booster untuk mengoptimalkan sistem agar kinerja ponsel bisa lebih ngebut. Bahkan dengan beberapa aplikasi yang berjalan pada saat sama, OPPO A95 mampu memastikan kinerja tanpa hambatan dan konsisten lebih lama dari sebelumnya.

Performa ciamik tersebut didukung dengan baterai 5.000 mAh dan pengisian daya cepat 33W Flash Charge yang dapat mengisi penuh perangkat dalam waktu 72 menit. Sementara, dengan pengisian daya 5 menit, pengguna dapat menikmati 1,8 jam menonton video YouTube dan 5,7 jam panggilan suara

Selain itu, OPPO A95 dibuat tahan debu dan Tahan Air dengan sertifikasi IPX4 dan telah diuji daya tahannya dengan menjalani serangkaian tes gosok terhadap berbagai bahan yang dirancang untuk mensimulasikan pemakaian sehari-hari.

OPPO A95OPPO A95 Foto: OPPO

OPPO A95 juga telah melalui beragam pengujian kualitas material dan komponen mencakup 10.000 tes plug-in dan plug-out untuk 3.5mm earphone jack, 500.000 tes tekan untuk tombol Power on/off, dan 20.000 tes USB plug-in dan plug-out yang bisa bertahan sekitar 13,6 tahun.

Ponsel tersebut mampu melewati 150.000 kali uji tekan tombol volume, sehingga dapat digunakan hingga 8,2 tahun. Dua tes skala ekstrem lainnya adalah 28.000 kali uji jatuh setinggi 10cm dan pengujian 14 hari di bawah suhu tinggi 65℃ dan kelembaban 90%RH.

Di sisi desain, OPPO A95 juga membawa teknologi baru OPPO Glow Design untuk pertama kalinya diterapkan pada lini seri A. OPPO A95 tersedia dalam dua pilihan warna Glowing Rainbow Silver dan Glowing Starry Black.

Keduanya mengadopsi desain OPPO Glow, yang memberikan tampilan kilauan halus pada penutup belakang serta lapisan matte ganda. OPPO Glow tidak hanya membuat A95 terasa sangat halus untuk dipegang, namun juga membuatnya bebas sidik jari dan tahan gores.

Untuk yang ingin memesan ponsel ini, OPPO A95 bisa dipesan secara pre-order pada 18-25 November 2021 secara luring melalui jaringan OPPO Store atau toko-toko yang menjual perangkat OPPO di seluruh Indonesia.

Bisa juga didapatkan secara daring pada aplikasi OPPO Store yang terdapat di perangkat OPPO atau OPPO Official Store pada situs e-dagang Shopee dan Lazada. Selama masa pemesanan, pengguna akan mendapatkan tambahan berupa A95 Audio Ball senilai Rp 399 ribu.

[Gambas:Youtube]





Simak Video "Menggenggam Oppo A95 yang Makin Elegan dan Tangguh!"
[Gambas:Video 20detik]
(prf/ega)