5 Hal Menarik di Oppo A95 yang Tak Diungkap Saat Peluncuran

5 Hal Menarik di Oppo A95 yang Tak Diungkap Saat Peluncuran

Adi Fida Rahman - detikInet
Jumat, 19 Nov 2021 21:00 WIB
Oppo A95
Oppo A95. Foto: Virgina Maulita Putri/detikINET
Jakarta -

Oppo A95 telah resmi dirilis di Indonesia, harga dan spesifikasinya sudah diungkap lengkap. Namun ada 5 hal menarik dari ponsel ini yang tidak dibeberkan saat acara peluncurannya.

1. NFC

Kendati seri sama, Oppo kerap membuat spesifikasi berbeda pada ponselnya di tiap negara. Seperti soal NFC, Oppo A95 yang dirilis di negara lain memang tidak dibekali fitur ini.

Namun Oppo A95 yang dirilis di Indonesia dibekali NFC. Alhasil pengguna bisa mengecek dan isi ulang uang elektroniknya menggunakan ponsel ini.

2. Cover Tahan Bakar

Cover belakang bagian dalam Oppo A95 diberikan lapisan khusus untuk menahan panas dan api bilamana baterai ponsel meledak. Sehingga tak membuat ponsel terbakar kalau hal tersebut terjadi.

Oppo telah menguji dengan membakar bagian belakang dengan api bersuhu 500 derajat non-stop selama 60 menit. Berikut videonya:

3. Tak Sekadar Snapdragon 662

Oppo A95 diklaim mampu memberikan pengalaman pengguna yang lancar dan efisien setiap saat. Ini berkat sokongan Snapdragon 662 yang dikombinasikan dengan System Booster, rangkaian optimasi tingkat sistem yang memastikan ponsel dapat berjalan semakin mulus.

Oppo A95 hadir dengan konfigurasi RAM 8GB+128GB ROM, dilengkapi teknologi RAM Expansion yang memungkinkan untuk mengubah penyimpanan ROM menjadi virtual RAM jika dibutuhkan.

4. Water Resistant

Ponsel ini mengadopsi Oppo Glow. Tampilan ini berbeda dari Reno Glow yang punya lapisan yang lebih banyak sehingga mampu menampilkan jutaan warna.

Sementara Oppo Glow memiliki lapisan tahan gores. Digosok pake benang baja, karet, dan kain flanel. Ini membuat Oppo A95 terasa sangat halus untuk dipegang, namun juga membuatnya bebas sidik jari, tahan gores dan water resistant.

5. Sinar UV

Oppo A95 telah menjalani proses UV Radition Test. Perangkat akan diletakkan 96 jam di bawah sianr UV, kemudian akan diperiksa apakah terjadi perubahan warna. Hasilnya Oppo A95 tidak mengalami perubahan warna sama sekali.



Simak Video "Menggenggam Oppo A95 yang Makin Elegan dan Tangguh!"
[Gambas:Video 20detik]
(afr/afr)