Tampilan Apik & Performa Tinggi OPPO A95 Cocok untuk Beragam Kalangan

Tampilan Apik & Performa Tinggi OPPO A95 Cocok untuk Beragam Kalangan

Yudistira Imandiar - detikInet
Minggu, 21 Nov 2021 23:01 WIB
OPPO A95
Foto: OPPO
Jakarta -

OPPO A95 hadir sebagai smartphone kelas menengah, yang diklaim andal untuk mendukung beragam kebutuhan penggunanya. Smartphone anyar ini membawa sejumlah teknologi yang pertama kali disematkan di produk dari lini seri A OPPO.

Dari segi performa, OPPO A95 ditenagai prosesor Qualcomm® SnapdragonTM 662, disandingkan dengan RAM 8 GB dan ROM 12 GB. OPPO A95 menjadi produk lini seri A pertama yang mendapatkan teknologi virtual RAM. Teknologi ini memungkinkan konversi penyimpanan ROM menjadi virtual RAM ketika dibutuhkan.

Paduan chipset berperforma mumpuni serta memori berkapasitas lapang ditambah virtual RAM, membuat OPPO A95 mampu menjalankan beragam aplikasi dengan lancar. Termasuk juga dalam hal multitasking, pengguna dapat berpindah-pindah layar tanpa terkendala lag.

OPPO A95 memiliki layar 6,43 inci dengan rasio layar-ke-perangkat sebesar 90,8% dan resolusi tinggi 2400 x 1080 piksel. Layar jenis AMOLED FHD+ dengan fitur All-day AI Eye Care pada ponsel pintar ini akan memberikan visual menawan untuk memudahkan pengguna bekerja, mengakses multimedia, maupun gaming. All-day Eye Care membuat mata pengguna tetap nyaman meskipun harus menatap layar ponsel dalam waktu lama.

Baterai Besar dengan Pengisian Cepat

Membaca tren peningkatan intensitas penggunaan harian smartphone, OPPO A95 dirancang untuk dapat dioperasikan dalam waktu lama. Hal itu dimungkinkan berkat penggunaan baterai besar 5000 mAh. Selain itu, smartphone ini diberikan teknologi pengisian daya cepat 33W Flash Charge yang dapat mengisi penuh perangkat dalam waktu 72 menit. Sementara itu, dengan pengisian daya 5 menit, pengguna dapat menikmati 1,8 jam menonton video YouTube dan 5,7 jam panggilan suara.

OPPO A95OPPO A95 Foto: OPPO

OPPO juga menambahkan serangkaian fitur perlindungan keamanan pada OPPO A95 yang membuat pengisian daya perangkat lebih aman dan nyaman, antara lain Battery Guard untuk membantu melindungi pengisian daya semalaman secara cerdas yang disesuaikan dengan kebiasaan penggunanya. Ada pula Charging Heat Control untuk memantau pembuangan panas dan mengontrol suhu perangkat saat mengisi daya, guna mengurangi masalah yang timbul terkait keamanan pengisian daya, selanjutnya Super Power Saving Mode dan Super Nighttime Standby akan memaksimalkan masa pakai baterai di saat yang paling dibutuhkan.

Meskipun menggunakan baterai jumbo, OPPO membuat formulasi desain khusus yang membuat dimensi perangkat A95 tak melar. Ponsel ini punya ketebalan 7,95 mm dan berat hanya 175 gram.

Kamera Pintar untuk Ekspresikan Diri

Teknologi serta fitur pada OPPO A95 difokuskan untuk bisa menyesuaikan kebutuhan berbagai kalangan. Kalangan pebisnis, seniman, maupun anak muda bisa cocok dengan kelengkapan smartphone ini.

Untuk penyuka fotografi, OPPO A95 dibekali 48MP Triple Camera bersama dengan serangkaian fitur yang didukung kecerdasan buatan untuk dapat menangkap gambar dengan kualitas tinggi. Terdapat AI Scene Enhancement secara cerdas dapat mengenali berbagai skenario pemotretan seperti makanan, bunga, matahari terbenam, dan lainnya, kemudian mengoptimalkan warna, saturasi, dan kecerahannya. Fitur Night Mode akan berguna untuk mengambil foto yang lebih cerah dan jernih dengan detail yang kaya di malam hari atau dalam pencahayaan rendah.

Sementara itu, kamera depan 16MP A95 dilengkapi fitur AI Beautification dan Front Night Mode. Pengguna akan jauh lebih mudah untuk mengambil foto selfie yang lebih jelas di berbagai kondisi pencahayaan.

Untuk pengambilan video, A95 juga dilengkapi dengan serangkaian fitur seperti Steady Video, SLO-MO dan SoLoop, yang membantu menghasilkan rekaman setiap momen berharga.

Ketangguhan Perangkat Dukung Mobilitas Pengguna

OPPO A95OPPO A95 Foto: OPPO

Ketangguhan perangkat menjadi aspek penting agar smartphone dapat mengimbangi mobilitas pengguna. Oleh sebab itu, OPPO A95 dilengkapi ketahanan dari cipratan air dan paparan debu, sesuai dengan sertifikasi IPX4 yang dikantonginya.

Dari segi tampilan, body perangkat menggunakan lapisan OPPO Glow Design yang bebas sidik jari. Desain OPPO Glow yang unik membuat perangkat namun juga nyaman digunakan dan tahan goresan.

Sistem Operasi Mumpuni Dukung Kinerja Ponsel

ColorOS 11.1 pada OPPO A95 meningkatkan efisiensi dan nyaman untuk digunakan sehari-hari. Fitur FlexDrop yang tersemat memastikan kelancaran multitasking di antara berbagai aplikasi aktif melalui jendela yang dapat diubah ukurannya. Sementara itu, Private Safe akan membantu mencegah orang lain selain pengguna mengakses gambar pribadi, video, audio, dokumen, dan file lainnya pada OPPO A95.

OPPO A95 menyertakan sejumlah fitur khusus yang dapat membantu kenyamanan pengguna dalam bermain game seluler. Teknologi Hyper Boost mampu memastikan pengalaman bermain game yang lebih stabil dengan konsumsi daya yang lebih sedikit dan kontrol suhu yang lebih baik. Selain itu, fitur seperti Game Space, Game Assistant, Game Focus Mode, dan Bullet Notifications dapat berkontribusi untuk menciptakan pengalaman bermain game yang imersif dan bebas gangguan.

OPPO A95 bisa dipesan secara pre-order pada 18-25 November 2021 secara luring melalui jaringan OPPO Store atau toko-toko yang menjual perangkat smartphone OPPO di seluruh Indonesia, maupun secara daring pada aplikasi OPPO Store yang terdapat di perangkat smartphone OPPO atau OPPO Official Store pada marketplace Shopee dan Lazada. Selama masa pemesanan, pengguna akan mendapatkan tambahan berupa A95 Audio Ball senilai 399 ribu rupiah. OPPO akan menjual perdana perangkat A95 pada 26 November mendatang.

[Gambas:Youtube]




(ega/ega)