Meluncur Malam Ini, Intip Sederet Performa Andalan OPPO A95

Meluncur Malam Ini, Intip Sederet Performa Andalan OPPO A95

Erika Dyah - detikInet
Kamis, 18 Nov 2021 00:03 WIB
Jakarta -

OPPO Indonesia akan memperkenalkan OPPO A95 lewat peluncuran resminya di Indonesia. Peluncuran resmi ini akan dihadirkan pada acara OPPO A95 Exclusive Online Launch Event yang berlangsung malam ini pukul 19.00 WIB di social media OPPO Indonesia.

Dalam acara peluncurannya, OPPO menggandeng sejumlah selebritas Tanah Air untuk memeriahkan acara ini, seperti Angga Yunanda, Chelsea Islan dan penampilan spesial dari Musisi, Nadin Amizah. Nggak hanya menampilkan kemeriahan artis ternama, OPPO tentunya bakal memamerkan sederet keunggulan dari OPPO A95 yang memiliki performa andalan di acara peluncuran ini, antara lain

OPPO Indonesia Foto: Dok. OPPO Indonesia

1. Kualitas Terbaik & Teruji Oleh Berbagai Tes Ekstrem

Sebagai smartphone andalan, OPPO A95 telah melalui beragam pengujian kualitas material dan komponen. Mulai dari 10.000 tes plug-in dan plug-out untuk 3.5mm earphone jack, 500.000 tes tekan untuk tombol Power on/off, dan 20.000 tes USB plug-in dan plug-out yang bisa bertahan sekitar 13,6 tahun.

2. Performa Tangguh dengan RAM setara Flagship

Untuk performa pengalaman penggunaan smartphone yang lebih mulus, OPPO A95 menyematkan fitur RAM Expansion dalam perangkat terbaru ini. Teknologi ini mampu memberikan opsi perluasan RAM 8GB pada OPPO A95 menjadi total 13GB, dengan mengubah sebagian dari ROM yang tersedia ke RAM virtual agar ponsel tetap beroperasi dengan pesat.

Selain itu, OPPO A95 juga menyertakan System Booster untuk mengoptimalkan sistem agar ponsel bisa berjalan lancar. Bahkan dengan beberapa aplikasi yang berjalan pada saat sama, OPPO A95 mampu memastikan kinerja tanpa hambatan dan konsisten lebih lama dari sebelumnya.

OPPO IndonesiaOPPO A95, perangkat dengan kemampuan dan kinerja andal untuk pemakaian harian Foto: Dok. OPPO Indonesia

3. Layar Inovatif untuk Hiburan Imersif

Dari segi performa layar, OPPO A95 dilengkapi dengan AMOLED 6,43 inci yang menampilkan rasio layar-ke-bodi 90,8%. Pengalaman visual yang imersif pun ditingkatkan dengan resolusi tinggi FHD+ 2400 x 1080 piksel, sehingga memungkinkan gambar ditampilkan lebih tajam dan jelas.

Dengan desain punch-hole, kamera selfie-nya memberikan aksen cincin cahaya setiap kali kamera digunakan. Performa layar OPPO A95 juga mencakup All-day AI Eye Care yang terdiri dari AI Smart Backlight dan DC Dimming. Teknologi ini bakal membantu memastikan pengalaman visual lebih sehat dan nyaman untuk penggunaan sepanjang hari.

OPPO Indonesia Foto: Dok. OPPO Indonesia

4. ColorOS 11.1 dengan Fitur Berlimpah & Keamanan Ekstra

Teknologi ColorOS 11.1 pada OPPO A95 memberikan dasar bagi pengalaman smartphone nan efisien dan nyaman, sehingga dapat membantu pengguna meningkatkan efisiensi dan produktivitas sehari-hari. Dua fitur utama penunjang performa ini adalah FlexDrop yang memungkinkan pengguna melakukan banyak tugas bersamaan melalui jendela yang dapat diubah ukurannya. Fitur lainnya adalah Private Safe untuk menyimpan file pribadi melalui fungsi Cloud Sync pada layanan HeyTap Cloud.

Selain itu, ada juga aplikasi bawaan dari ColorOS 11.1 yang tak kalah menarik yakni editor video SoLoop. Aplikasi ini akan mempermudah pengguna OPPO A95 untuk membuat video pendek dengan berbagai pilihan gaya dan filter yang nantinya dapat diunggah dan dibagikan di media sosial.

5. Kamera Berkualitas Dukung Konten Anak Muda hingga UMKM

Sudah bukan rahasia kalau kualitas kamera menjadi penentu seseorang untuk mendapatkan smartphone baru. Oleh karena itu, OPPO memperkaya performa OPPO A95 dengan fitur Steady Video di kamera belakang dan depan yang dapat merekam video resolusi 1080p atau 720p pada kecepatan 30 fps (frame per second) dengan stabil. Fitur penstabil gambar ini didukung dengan Electronic Image Stabilization (EIS) dan Gyroscope. Kamera belakang OPPO A95 juga menawarkan perekaman video slo-mo 720p pada 120 fps.

Sedangkan untuk pencinta fotografi, OPPO A95 menyediakan kamera belakang 48MP Triple Camera dan kamera depan 16MP. Tiga kamera belakang OPPO A95 terdiri dari Kamera Utama 48MP, Kamera Bokeh 2MP, dan Kamera Macro 2MP.

Kamera OPPO A95 juga menyediakan fitur-fitur unggulan, seperti Multiple Filters yang menyediakan 15 preset filter pilihan, AI Scene Enhancement untuk mengoptimalkan warna, saturasi, dan kecerahan pada foto, serta Night Mode untuk membantu pemotretan di malam hari.

Ada juga fitur AI Beautification untuk memberikan efek kecantikan kulit, Intelligent Skin Tone untuk menambahkan efek halus pada kulit, dan Front Night Mode untuk menangkap wajah subjek tetap jernih.

OPPO A95OPPO A95 Foto: OPPO

6. Desain Elegan & Premium dengan Baterai Besar

OPPO A95 juga bisa melengkapi tampilanmu agar lebih stylish, terlebih perangkat ini mengunggulkan OPPO Glow Design dengan ketebalan bodi ramping 7,95mm dan bobot 175 gram yang cukup nyaman dan ergonomis dalam genggaman tangan.

Perangkat ini juga memiliki sertifikasi water resistant IPX4, sehingga dapat tahan terhadap cipratan air normal. Untuk kamu yang biasa berkegiatan seharian, OPPO A95 menyertakan baterai berkapasitas 5.000 mAh yang telah memiliki teknologi pengisian daya cepat 33Watt Flash Charge sehingga dapat dukung mobilitas pengguna meski dalam aktivitas yang padat.

Makin penasaran dengan keunggulan dari smartphone terbaru OPPO? Yuk, saksikan OPPO A95 Exclusive Online Launch malam ini. Jangan ketinggalan juga untuk raih kesempatan memenangkan OPPO A95 dan berbagai hadiah menarik lainnya.

[Gambas:Youtube]




(akn/ega)