Fitur-fitur Oppo A95 yang Cocok untuk Bikin Konten Online

ADVERTISEMENT

Fitur-fitur Oppo A95 yang Cocok untuk Bikin Konten Online

Virgina Maulita Putri - detikInet
Kamis, 11 Nov 2021 20:35 WIB
OPPO A95
Fitur-fitur Oppo A95 yang Cocok untuk Bikin Konten Online Foto: OPPO
Jakarta -

Oppo A95 tidak lama lagi akan dirilis di Indonesia. Ponsel ini turut dilengkapi beberapa fitur yang memudahkan proses kreasi konten online, baik itu untuk kreator atau entrepreneur pemula yang mempromosikan produknya di media sosial.

Setelah sebelumnya mengulik fitur fotografi Oppo A95, kali ini Oppo Indonesia giliran mengungkap fitur videografinya. Oppo A95 sendiri dibekali dengan tiga kamera belakang yang terdiri dari kamera 48 MP, lensa makro 2 MP dan depth sensor 2 MP, serta kamera depan 16 MP.

PR Manager Oppo Indonesia for Oppo Reno 4G & A Series Aryo Meidianto mengatakan fitur andalan Oppo A95 untuk membuat video adalah Steady Video. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk merekam video dengan lebih stabil berkat dukungan Electronic Image Stabilization (EIS) dan gyroscope.

"Ini menarik karena memang di kelas-kelas yang ada di perangkat A95 ini tidak banyak yang menggunakan Steady Video untuk perekaman video," kata Aryo dalam acara Oppo A95 Performance Event di Jakarta, Kamis (11/11/2021).

Kamera belakang dan kamera depan Oppo A95 mampu merekam video dengan resolusi 1080p atau 720p pada kecepatan 30 fps. Selain itu kamera belakangnya juga memiliki mode slow-motion 720p pada 120 fps.

Untuk memudahkan kreator atau entrepreneur yang sibuk, Oppo A95 juga menyediakan aplikasi editor video SoLoop, yang bisa digunakan untuk mengedit video langsung di ponsel.

Aplikasi ini menghadirkan berbagai gaya dan filter yang bisa digunakan untuk mengedit video dengan beberapa ketuk saja, dan video yang sudah diedit bisa langsung diunggah ke media sosial.

Untuk mendukung kerja entrepreneur dan kreator sehari-hari, Oppo A95 juga dilengkapi dengan baterai 5.000 mAh dan pengisian cepat 33W. Aryo mengatakan teknologi ini bisa mengisi daya baterai hingga 30% dalam waktu 15 menit, dan bisa mengisi penuh baterai dalam waktu 72 menit.

"Ketika kita gunakan untuk mengisi daya selama 5 menit saja, kita bisa mendapat 1,81 jam untuk menonton YouTube, kemudian 5,73 jam untuk panggilan suara, dan 1,37 jam untuk bermain Instagram," jelas Aryo.



Simak Video "Menggenggam Oppo A95 yang Makin Elegan dan Tangguh!"
[Gambas:Video 20detik]
(vmp/fay)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT