Huawei MateBook 14 dan 14s Segera Masuk Indonesia, Bawa Spek Mumpuni

Huawei MateBook 14 dan 14s Segera Masuk Indonesia, Bawa Spek Mumpuni

Adi Fida Rahman - detikInet
Senin, 22 Nov 2021 20:35 WIB
Jakarta -

Setelah resmi diluncurkan untuk kawasan Asia Pacific, Huawei MateBook 14 dan 14s segera mendarat di Indonesia pada awal Desember nanti. Sejumlah kelebihan ditawarkan kedua notebook ini, salah satunya spesifikasi yang mumpuni.

Baik MateBook 14 maupun 14s menawarkan tampilan premium. Laptop ini punya bobot kurang lebih 1,43 kg dengan ketebalan 16,7 mm.

"Bodynya ramping, nyaman untuk disentuh," kata Edy Supartono, Training Director of Huawei CBG Indonesia saat sesi workshop MateBook 14 dan 14s yang digelar online.

Kedua notebook ini punya ukuran layar 14 inch. Bedanya MateBook 14s punya layar sentuh dengan resolusi 2,5K dan refresh rate 90Hz.

Berbeda dengan laptop Huawei pada umumnya, MateBook 14 dan 14s mengusung webcam di bagian atas layar. Kendati begitu bezel layarnya sendiri dibuat tipis.

Huawei memodali kedua laptopnya dengan chipset Intel Core i5 dan i7 generasi kesebelas. Guna meningkatkan produktivitas dihadirkan keyboard 1,5mm high key travel, memiliki backlight yang dapat diatur keterangannya.

Huawei MateBook 14sHuawei MateBook 14s Foto: Huawei

MateBook 14 dan 14s dibekali baterai 60Wh yang diklaim tahan 11 jam untuk penggunaan standar. Untuk pengisian ulang diberikan dukungan fast charging 90W.

"Cukup charging 15 menit untuk penggunaan selama 3 jam," ujar Edy.

Laptop ini diberikan empat speaker sehingga akan memaksimalkan pengalaman menonton. Lalu diberikan mic dengan AI Noise Cancellation sehingga meredam bising di sekitar.

Huawei MateBook 14sHuawei MateBook 14s Foto: Huawei

Menariknya pengguna dapat menginstal mobile apps yang sudah dioptimalkan oleh Huawei melalui AppGallery yang tersedia di PC via dukungan Mobile Apps Engine. Kabar baiknya, versi beta dari PC AppGallery akan dapat digunakan untuk pertama kalinya di Indonesia.

Huawei MateBook 14s dan MateBook 14 akan resmi diluncurkan pada 8 Desember di Indonesia dan tersedia untuk pre-order selama periode 8-17 Desember 2021. Kedua produk tersebut dapat dipesan secara online maupun offline.

(afr/afr)