Spesifikasi dan Wujud Google Pixel 6a Bocor, Minus Headphone Jack

Spesifikasi dan Wujud Google Pixel 6a Bocor, Minus Headphone Jack

Virgina Maulita Putri - detikInet
Senin, 22 Nov 2021 18:11 WIB
Google Pixel 6a
Spesifikasi dan Wujud Google Pixel 6a Bocor, Minus Headphone Jack Foto: OnLeaks/91Mobiles
Jakarta -

Google Pixel 6 dan Pixel 6 Pro baru saja rilis bulan lalu setelah diumumkan beberapa bulan sebelumnya. Tidak lama kemudian, bocoran soal Pixel 6a yang akan menjadi versi lebih murahnya mulai terungkap.

Belum lama ini, render yang memperlihatkan wujud Pixel 6a terkuak berkat tipster Steve Hemmerstoffer alias OnLeaks dan 91Mobiles. Render ini memperlihatkan ponsel desain yang mirip seperti Pixel 6 dengan pilihan warna hitam dan krem.

Dari render tersebut dapat dilihat Pixel 6a akan memiliki layar dengan desain punch hole dan dua kamera belakang dengan desain modul kamera memanjang yang sama seperti Pixel 6. Di bagian bawah ponsel terdapat port USB-C dan mikrofon.

Menariknya, render ini tidak memperlihatkan sensor sidik jari di bagian belakang ponsel yang mengindikasikan Pixel 6a akan menggunakan sensor sidik jari bawah layar.

Selain itu, headphone jack 3,5 mm juga terlihat absen dari render ini. Jika render ini akurat, maka Pixel 6a akan jadi ponsel Pixel menengah pertama yang hadir tanpa headphone jack.

Google Pixel 6aGoogle Pixel 6a Foto: OnLeaks/91Mobiles

Ukuran Pixel 6a juga kemungkinan akan lebih kecil dibandingkan saudaranya, dengan layar 6,2 inch dan tebal 8,7 mm. Sebagai perbandingan, Pixel 6 memiliki layar 6,4 inch dan tebal 8,9 mm.

Spesifikasi Pixel 6a juga terungkap berkat bocoran dari China. Ponsel ini kabarnya akan menggunakan chipset Snapdragon 778G, naik kelas dari Snapdragon 765G yang digunakan Pixel 5a.

Pixel 6a juga akan menggunakan kamera utama 50 MP dengan sensor ISOCELL GN1, sama seperti yang digunakan Pixel 6 dan Pixel 6 Pro. Hal ini tidak mengejutkan karena Google selalu menggunakan sensor yang sama untuk lini ponsel premium dan menengahnya, seperti dikutip dari Notebookcheck, Senin (22/11/2021).

Layar 6,2 inch-nya akan menggunakan panel AMOLED dan desain yang datar tanpa lengkungan. Untuk menjaga posisi Pixel 6 sebagai ponsel premium, Google kemungkinan hanya menyematkan layar 60Hz di Pixel 6a.

Belum diketahui kapan Google akan mengumumkan Pixel 6a. Mengingat Pixel 6 dan Pixel 6 Pro baru meluncur bulan lalu, kemungkinan kita harus menunggu cukup lama untuk mendapatkan informasi resmi tentang ponsel ini.



Simak Video "Google Akan Berikan Pelatihan IT Gratis untuk 10 Ribu Orang"
[Gambas:Video 20detik]
(vmp/fay)