Apple Event Digelar 18 Oktober, Hadirkan MacBook Pro M1x?

Apple Event Digelar 18 Oktober, Hadirkan MacBook Pro M1x?

Adi Fida Rahman - detikInet
Rabu, 13 Okt 2021 06:48 WIB
Apple Event
Foto: Apple
Jakarta -

Apple baru saja menyebar undangan hajatan yang akan digelar 18 Oktober mendatang. Apple Event kali ini bertajuk Unleashed dan digelar secara online mulai pukul 10.00 waktu setempat atau Selasa dini hari (19/10/2021) pukul 00.00 WIB.

Tentu saja Apple tidak mengungkap produk baru apa yang akan mereka perkenalkan. Namun santer dikabarkan MacBook Pro dengan chipset M1x yang akan menjadi bintang utama di acara itu.

M1X disebutkan datang dalam dua versi: keduanya dengan 10 core CPU (delapan performa tinggi dan dua efisiensi tinggi) dan 16 atau 32 core grafis. MacBook Pro sendiri akan hadir dalam pilihan 14 inch dan 16 inch.

Tak hanya chipset baru, MacBook Pro M1x akan mengusung desain yang diperbarui. Konon Apple akan memberi lebih banyak port seperti HDMI dan kartu SD, tanpa Touch Bar, dan akan memiliki layar Mini-LED yang mirip dengan iPad Pro 12,9 inch terbaru .

Selain MacBook Pro M1x, Apple diprediksi bakal mengungkap lebih detail soal macOS Monterey di acara tersebut, setelah dipamerkan di WWDC 2021 pada bulan Juni lalu. Tidak ketinggalan Apple akan meluncurkan AirPods generasi ke-3.

Menurut rumor TWS ini akan mengusung desain yang mirip dengan AirPods Pro, dengan batang yang lebih pendek, ujung telinga yang dapat diganti, dan masa pakai baterai yang lebih baik. Namun, kemungkinan besar tidak akan menampilkan lebih banyak fitur premium seperti ANC.

Disebutkan pula Apple kemungkinan memperkenalkan Mac Mini yang ditenagai M1x. Mengacu pada render yang beredar, perangkat ini akan hadir dengan body lebih ramping, masih berbentuk persegi namun dengan sudut lebih membulat. Perangkat ini juga diharapkan memiliki lebih banyak port, termasuk 4 port Thunderbolt, dua port USB Type-A, port Ethernet, dan port HDMI.



Simak Video "Catat! Ini Tanggal Peluncuran iPhone 13"
[Gambas:Video 20detik]
(afr/afr)