Redmi K50 Pro+ Punya Kamera 108MP dan Zoom Periscope

Redmi K50 Pro+ Punya Kamera 108MP dan Zoom Periscope

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Senin, 11 Okt 2021 14:40 WIB
Redmi K40 Gaming Edition
Redmi K40 Gaming Edition. Foto: GSM Arena
Jakarta -

Setelah tak banyak informasi mengenai seri Redmi K50, kini akhirnya ada juga bocoran terkait penerus Redmi K40 tersebut. Apa saja?

Bocoran yang berasal dari Weibo ini membahas seri tertinggi, yaitu Redmi K50 Pro+. Untuk seri Pro+ ini, Xiaomi tampaknya akan menggunakan berbagai komponen flagship, seperti Snapdragon 898 yang saat ini belum dirilis.

Lalu baterainya akan berkapasitas 5.000 mAh, dan punya layar dengan punch hole di bagian tengah untuk menyimpan kamera depan. Sensor sidik jarinya tak lagi di tombol power, melainkan akan berada di bawah layar.

Sementara untuk kamera belakang, kamera utamanya bakal memakai sensor 108MP dan juga punya kamera dengan lensa periskop telephoto, yang belum terungkap jumlah pembesarannya.

Soal tanggal peluncuran memang belum terungkap, namun dari pilihan prosesornya bisa terlihat kalau ponsel ini tak akan dirilis pada 2021. Sebabnya Qualcomm (biasanya) baru memamerkan chip terbarunya itu pada setiap akhir tahun, yaitu pada bulan Desember.

Dari sini bisa diasumsikan kalau Redmi K50 Pro+ paling cepat baru dirilis pada awal 2022, demikian dikutip detikINET dari GSM Arena, Senin (11/10/2021).

Sebelumnya diberitakan, Xiaomi menyebar daftar ponsel yang bakal pertama kebagian Android 12. Tentu seri yang beruntung itu adalah deretan ponsel flagshipnya, yaitu Mi 11, Mi 11 Pro, dan Mi 11 Ultra. Sayangnya, meski mengusung nama Mi 11, Mi 11 Lite tak ada dalam daftar tersebut.

Lalu khusus di China, ada juga beberapa varian lain yang sebelumnya juga sudah menjalani masa beta untuk Android 12, yaitu Mi 11X dan Mi 11i. Namun keduanya juga tak ada dalam daftar ponsel Xiaomi pertama yang akan kebagian pembaruan tersebut.

Selain dari seri Mi, ada juga dari seri Redmi, yaitu Redmi K40 Pro dan K40 Pro+ yang ada di gelombang pertama ponsel Xiaomi untuk Android 12. Namun saat ini pembaruannya juga masih diuji secara internal, dan belum diketahui tanggal pasti peluncurannya.



Simak Video "Mengintip Kecanggihan Xiaomi Redmi Note 10!"
[Gambas:Video 20detik]
(asj/fay)