Mengenal Fitur Dolby di Xiaomi Pad 5

Mengenal Fitur Dolby di Xiaomi Pad 5

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Rabu, 06 Okt 2021 08:31 WIB
Xiaomi Pad 5
Xiaomi Pad 5 bawa teknologi Dolby. Foto: detikINET/Anggoro Suryo Jati
Jakarta -

Tablet seringkali dipakai sebagai perangkat untuk mengkonsumsi konten, terutama video. Melihat hal itu, Xiaomi pun membenamkan dua teknologi Dolby di tablet terbarunya, yaitu Pad 5.

Dua teknologi Dolby ini adalah Dolby Vision dan Dolby Atmos, yang dibenamkan untuk meningkatkan pengalaman audio dan visual di Pad 5. Juga mendukung fitur-fitur lain yang ada di Pad 5.

Layar Pad 5 berukuran 11 inch, resolusi WQHD+ 120Hz Adaptive Sync. Layarnya ini mendukung teknologi Dolby Vision. Dengan teknologi ini, Pad 5 dijanjikan bisa menampilkan konten dengan kualitas gambar serta palet warna yang lebih kaya untuk pengalaman sinematik sekelas tampilan di bioskop.

Dengan teknologi ini, gambar akan memiliki kontras lebih tajam, warna hitam yang lebih pekat, dan bayangan yang kaya detail menghasilkan gambar yang memiliki kedalaman.

Dari sisi audio, Xiaomi Pad 5 menghadirkan kualitas suara terbaik berkat susunan empat speaker yang menghasilkan suara surround saat dipakai dalam orientasi landscape maupun portrait. Sertifikasi Hi-Res Audio serta Hi-Res Audio Wireless memastikan pengguna untuk bisa menikmati kualitas audio terbaik untuk aktivitas mereka.

Sistem audionya ini dilengkapi Dolby Atmos, yang diklaim bias memberikan pengalaman audio premium pada penggunanya. Sehingga konten video yang ditonton bisa lebih imersif, dengan suara yang sangat detail.

Selain itu dengan teknologi ini suara yang didengarkan seolah mengelilingi pengguna dan pengalaman itu bisa dirasakan secara konsisten meskipun dia menggunakan earphone.

Selain Dolby Vision dan Atmos, spesifikasi Pad 5 pun tak main-main untuk produk di kelas harganya. Sebagai otaknya, Xiaomi memilih Snapdragon 860, sama seperti yang dipakai di Poco X3 Pro, dipasangkan dengan RAM LPDDR4X 6GB dan storage UFS 3.1 256GB. Baterainya berkapasitas 8.720mAh dengan dukungan charger 22,5W.

Perangkat ini juga dilengkapi kamera utama 13MP yang dapat digunakan untuk memindai dokumen serta kamera depan 8MP dengan resolusi 1080p untuk menghasilkan kualitas video yang lebih jernih saat online meeting.

Pad 5 tersedia dalam satu varian, yaitu 6GB/256GB, dan tersedia dalam dua pilihan warna, yaitu Cosmic Gray dan Pearl White, yang keduanya punya finishing matte, dan dijual dengan harga Rp 5 juta.

Spesifikasi dan Harga Xiaomi Pad 5

  • Layar 11 inch LCD, 2560x1600 pixel, 120 Hz, Dolby Vision
  • Prosesor Snapdragon 860
  • RAM LPDDR4X 6GB
  • Storage UFS 3.1 256GB
  • Android 11 with MIUI 12.5
  • Kamera belakang 13MP
  • Kamera depan 8MP
  • Baterai 8.720 mAh + fast charging 22.5W
  • Berat 511 gram
  • Pilihan warna Cosmic Gray dan Pearl White
  • Harga Rp 5 juta


Simak Video "Rencana Mobil Listrik Xiaomi Terbongkar, Disebut Gandeng Perusahaan Ini"
[Gambas:Video 20detik]
(asj/afr)