Deretan HP Canggih Rilis Minggu Ini, Vivo X70 Pro 5G & Asus Zenfone 8 - Halaman 2

ADVERTISEMENT

Deretan HP Canggih Rilis Minggu Ini, Vivo X70 Pro 5G & Asus Zenfone 8

Panji Saputro - detikInet
Minggu, 10 Okt 2021 16:15 WIB
Asus Zenfone 8
Deretan HP Canggih Rilis Minggu Ini, Vivo X70 Pro 5G & Asus Zenfone 8 (Foto: Adi Fida Rahman/detikINET)

Asus ROG Phone 5 Ultimate

Asus ROG Phone 5 UltimateAsus ROG Phone 5 Ultimate Foto: Asus

Setelah penantian panjang yang cukup memakan waktu, Asus ROG Phone 5 Ultimate kini menyambangi Indonesia. Dirinya menggaet beragam teknologi canggih dengan spesifikasi super gahar.

Disajikan bersama bonus Exclusive ROG Fan Gift Collection, harganya tembus Rp 19 juta. Sejumlah penawaran yang menyertainya, berupa bagian belakang dihiasi layar PMOLED berukuran kecil bernama ROG Vision.

Fungsinya untuk memberikan animasi visual notifikasi, mulai dari panggilan masuk, status baterai, aktivasi Mode X dan lainnya. Sementara ukuran layar utamanya, yakni 6,78 inch Ful HD+ dan dilindungi oleh Gorilla Glass serta panel AMOLED E4.

Referesh rate pun sangat menawan hingga 144 Hz, response time 1 ms, touch sampling rate 300 Hz dan touch latency 24,3 ms. Membuat kegiatan scrolling terasa lebih halus dan memukau.

Asus ROG Phone 5 Ultimate, disokong oleh Snapdragon 888 dan memadukannya dengan RAM LPDDR5 15GB. Memori internal UFS 3.1 juga tidak tanggung-tanggung, hingga 512GB.

Ditenagai baterai 6.000 mAh, ponsel ini sudah bisa dipesan sejak tanggal 1 - 10 Oktober 2021.

Asus Zenfone 8

Asus Zenfone 8Asus Zenfone 8 Foto: Adi Fida Rahman/detikINET

Terakhir datang dari Asus Zenfone 8, di mana pengumummanya sudah menggelegar sejak bulan Mei lalu. Akhirnya akan datang ke Indonesia pada 15 Oktober mendatang.

Kendati begitu, informasi terkait smartphone ini masih belum meluas. Pasalnya, harga yang ditawarkan belum dapat dibeberkan oleh Advent Jose, Product Marketing dari Asus Indonesia.

Sementara itu, kami baru dapat mengungkapkan beberapa fakta menarik, terkait spesifikasi yang dibawanya. Zenfone 8 sendiri menyematkan layar Samsung E4 AMOLED berukuran 5,9 inch. Dengan resolusi FHD+, aspek resionya, yakni 20:9 dan memiliki kepadatan pixel 445 ppi.

Hp ini sudah mendukung refresh rate 120 Hz, 1ms response time, touch sampling rate 240Hz, HDR10+ dan terlindungi Gorilla Glass Victus. Screen body yang ditawarkan mencapai 90,02%, di mana mengusung punch hole.

Terdapat kamera depan berukuran 12MP, dengan sensor Sony IMX66. Sedangkan bila menengok ke bagian belakang, terdapat kamera 64MP, didukung sensor Sony IMX686 yang dilengkapi OIS dan kemampuan merekam 8K.

Sayangnya, ketahanan baterainya tidak terlalu tinggi, hanya 4.000 mAh. Akan tetapi, Asus mengklaim, Zenfone 8 dapat digunakan seharian.

(hps/asj)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT