Spesifikasi Serta Harga Terbaru Realme 5 Pro

Spesifikasi Serta Harga Terbaru Realme 5 Pro

Muhammad Akbar Syahputra - detikInet
Minggu, 10 Okt 2021 13:15 WIB
Realme 5 dan 5 Pro
Realme 5 Pro. Foto: detikINET/Anggoro Suryo Jati
Jakarta -

Realme 5 Pro pernah jadi ponsel andalan Realme di Indonesia. Bagaimana spesifikasi dan harga terbaru Realme 5 Pro saat ini?

Untuk desainnya, Realme memang mengutamakan target pasarnya yaitu anak muda. Tersedia dalam warna Sparkling Blue dan Crystal Green, smartphone gaming ini mengacu pada desain multicolor. Realme juga mengklaim untuk mendapatkan warna yang berkilau tersebut, membutuhkan 15 kali pembuatan prototype dan 78 kali penyesuaian untuk menghasilkan efek visual baru warna holografik dengan motif potong pada bagian belakang bodi perangkat.

Material perangkat yang digunakan adalah polycarbonate secara unibody, dimana pada bagian depan panel layar dilapisi dengan Corning Gorilla Glass 3+. Tak lupa, Realme juga menambahkan pelindung tambahan layar berupa film yang telah terpasang sejak dari dalam box.

Realme 5 Pro memiliki dimensi body 157 mm x 74,2 mm x 8.9 mm dengan bobot yang cukup besar yaitu 184g. Meski memiliki ukuran yang cukup besar, smartphone ini cukup nyaman digenggam karena pada bagian belakang smartphone ini memiliki kontur body yang sesuai dengan jari-jari pengguna.

Layar yang digunakan pun adalah IPS yang cukup besar dengan dimensi 6,3 inci, dengan konsep Dewdrop Full Screen. Resolusi layar yaitu FullHD+ 2340 x 1080p, dengan rasio layar sebesar 90,6%.

Hadir dengan dua varian RAM yang berbeda yaitu 8GB serta internal storage 128GB dan 4GB dengan internal storage yang sama yaitu 128GB.

Pada sektor kamera, Realme 5 Pro didukung dengan kamera belakang serbaguna. Satu kamera utama menghadirkan sensor 48 MP dengan bukaan f/1.8. dan 8 MP yang digunakan untuk mengambil gambar ultra wide, serta dua kamera dengan lensa makso dan depth sensor yang membuat aktivitas smartphone photography makin menarik.

Untuk baterai, Realme 5 Pro mengandalkan kapasitas daya sebesar 4.035 mAh yang nyaman digunakan untuk kegiatan seharian penuh. Dilansir dari situs resmi Realme Indonesia. Menurut Iprice.co.id, harga dari smartphone ini dengan kapasitas memori 128 GB di banderol Rp 2.580.000.



Simak Video " Siap Bersaing, Realme Book Laptop Tipis Rp 9 Jutaan"
[Gambas:Video 20detik]
(asj/asj)