Windows 11 Resmi Tersedia Mulai Hari Ini, Begini Cara Mendapatkannya

Windows 11 Resmi Tersedia Mulai Hari Ini, Begini Cara Mendapatkannya

Adi Fida Rahman - detikInet
Selasa, 05 Okt 2021 07:36 WIB
Windows 11
Windows 11. Foto: Microsoft
Jakarta -

Windows 11 resmi tersedia mulai hari ini, Selasa (5/10/2021). Selain tampilan anyar, banyak fitur baru yang dibawanya. Mau tahu cara mendapatkan sistem operasi PC ini?

"Hari ini menandai tonggak sejarah yang menarik dalam sejarah Windows. Saat hari menjadi tanggal 5 Oktober di setiap zona waktu di seluruh dunia," ujar Microsoft dalam keterangan resminya.

"Ketersediaan Windows 11 dimulai melalui peningkatan gratis pada PC Windows 10 yang memenuhi syarat dan pada PC baru yang telah diinstal sebelumnya dengan Windows 11 yang dapat dibeli mulai hari ini," lanjutnya.

Cara Mendapatkan Windows 11

  • Beli PC baru yang sudah diinstal sebelumnya dengan Windows 11
  • Beli PC Windows 10 yang memenuhi syarat untuk peningkatan gratis ke Windows 11
  • Gunakan aplikasi Pemeriksaan Kesehatan PC untuk memeriksa apakah PC Windows 10 kamu saat ini memenuhi syarat untuk peningkatan gratis. Linknya di sini

Cara Update Windows 11

Ketika PC yang kamu gunakan mendukung Windows 11, berikut cara update Windows 11

Cara Update Windows 11Cara Update Windows 11 Foto: undefined
  1. Buka Pengaturan
  2. Klik Pembaruan & Keamanan
  3. Klik Pembaruan Windows
  4. Tekan Cek for Update
  5. Klik Download dan Install bila sudah tersedia

Fitur Baru Windows 11

Widget

Microsoft memberikan Widget yang dapat diakses ketika kursor di arahkan ke kiri layar. Isinya berbagai informasi penting untuk pengguna, mulai dari cuaca, kalender, saham hingga berita.

Kata raksasa teknologi asal Redmond, Widget ini dibekali AI dan dimungkinkan pengguna melakukan personalisasi. Selain itu tampilannya bisa dibuat lebih full screen hanya dengan menariknya.

WidgetWidget Foto: Microsoft

Teams

Microsoft mengintegrasikan Teams ke Windows 11. Memudahkan pengguna lebih terhubung dan berbagi file hanya dengan sekali klik di taskbar. Tapi pertanyaannya bagaimana nasib Skype, akankah dipensiunkan seperti MSN Messenger?

Teams terintegrasi di Windows 11.Teams terintegrasi di Windows 11. Foto: Microsoft

Snap Layouts

Microsoft sepertinya menyadari bahwa sebagian besar penggunanya selalu membuka lebih dari satu aplikasi secara bersamaan, karenanya dihadirkan Snap Layouts. Fitur ini memungkinkan kita untuk mengatur beberapa jendela di layar dengan lebih mudah.

Jadi tidak perlu menyandingkan secara manual lagi. Hanya tinggal sekali klik saja, aplikasi langsung tersusun sesuai pola yang dipilih.

Snap LayoutsSnap Layouts. Foto: Microsoft


Simak Video "11 Fitur Baru Windows 11 yang Dirilis Besok"
[Gambas:Video 20detik]