Keyboard Logitech MX Keys Mini Dirilis, Ini Fiturnya

Keyboard Logitech MX Keys Mini Dirilis, Ini Fiturnya

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Jumat, 01 Okt 2021 19:14 WIB
Logitech MX Keys Mini
Foto: Dok. Logitech
Jakarta -

Logitech merilis keyboard premium terbarunya, yaitu MX Keys Mini dan MX Keys Mini for Mac, yang dirancang untuk para kreator konten dengan berbagai fitur menarik.

MX Keys Mini sangat mirip dengan MX Keys yang sebelumnya sudah dirilis. Hanya saja, jika MX Keys adalah keyboard full size, MX Keys Mini adalah keyboard ukuran 75%, alias tanpa tombol numerik serta tombol arah yang terintegrasi.

"Kami mendengar masukan dan permintaan dari komunitas pekerja kreatif untuk menciptakan versi yang lebih kecil dari MX Keys kami yang sangat populer," kata Tolya Polyanker, Head of MX Master Series untuk Creativity & Productivity di Logitech, dalam keterangan yang diterima detikINET.

"MX Keys Mini memungkinkan Anda untuk memberi ruang lebih pada meja kerja Anda, sehingga diharapkan ada lebih banyak ruang untuk menuangkan ide sambil membuat Anda tetap produktif dan nyaman bekerja selama berjam-jam," tambahnya.

MX Keys Mini dilengkapi dengan Perfect Stroke, teknologi pengetikan non-mekanis andalan Logitech. Bentuk minimalis yang sejajar dengan bahu dan memungkinkan penempatan mouse lebih dekat ke keyboard untuk dijangkau tangan - diklaim meningkatkan ergonomis dan menghasilkan postur tubuh yang lebih baik.

Lalu tombolnya berbentuk bulat, tidak bising, namun tetap tactile. Tiga fungsi baru yang dirancang untuk mengoptimalkan pengalaman kerja saat menggunakan Logitech Options tersedia di MX Keys Mini: tombol dictation (fitur yang disediakan oleh Windows dan macOS, tersedia di negara tertentu), tombol mute/unmute mikrofon, dan tombol emoji.

Di Indonesia, MX Keys Mini hadir dengan dua varian yaitu MX Keys Mini dan MX Keys Mini for Mac, dimana untuk varian pertama hadir dalam dua warna - rose dan graphite -, sedangkan untuk varian khusus Mac hadir dalam warna pale grey

Memiliki fitur quick-charging via USB-C, MX Keys Mini dengan mudah menghubungkan hingga tiga perangkat nirkabel dengan Bluetooth Low Energy dan kompatibel dengan Windows, Chrome, Linux dan Android, macOS, iOS, iPadOS, Bluetooth, dan USB Receiver Logi Bolt. Sedangkan untuk MX Keys Mini for Mac dioptimalkan secara khusus untuk macOS, iOS, dan iPadOS.

Logitech MX Keys Mini dan MX Keys Mini for Mac akan tersedia di Indonesia mulai bulan November 2021. Harga yang disarankan untuk MX Keys Mini dan MX Keys Mini for Mac adalah Rp 2.149.000.



Simak Video "Jubir: Masalah Kebocoran Data Bukan Hanya Tugas Kominfo Sendiri"
[Gambas:Video 20detik]
(asj/asj)