Pengguna Huawei HarmonyOS 2 Tembus 100 Juta

Pengguna Huawei HarmonyOS 2 Tembus 100 Juta

Josina - detikInet
Rabu, 15 Sep 2021 13:41 WIB
Journalists follow the presentation of Huaweis smartphone, the Mate S, ahead of the IFA Electronics show in Berlin, Germany, in this file picture taken September 2, 2015. REUTERS/Hannibal Hanschke/File Photo
Pengguna Huawei HarmonyOS 2 Tembus 100 Juta (Foto: Reuters/Hannibal Hanschke)
Jakarta -

Saat meluncurkan produk smart office yang terbaru, Huawei juga mengumumkan jika sistem operasinya HarmonyOS sudah digunakan lebih dari 100 juta pengguna. Angka ini menjadi tonggak baru untuk pembaruan HarmonyOS 2.

CEO Consumer BG Huawei Technologies, Yu Chengdong mengatakan jika jumlah pengguna upgrade ke HarmonyOS 2 saat ini sudah melebihi dari 100 juta pengguna.

"Terima kasih telah memiliki Anda, dan berharap untuk terus memiliki Anda di masa depan. Di masa depan, kami tidak akan melupakan niat awal kami dan berusaha untuk memberikan Anda pengalaman adegan penuh yang terbaik," ujarnya seperti dikutip detiKINET dari Gizchina, Rabu (15/9/2021).

Menurut sebuah laporan, ratusan model telah ditingkatkan ke Huawei HarmonyOS 2 dan dalam waktu dekat Huawei HarmonyOS 2 akan terbuka untuk upgrade untuk lebih banyak model termasuk banyak smartphone dan tablet lama dari Huawei dan Honor.

Huawei pun menaikkan targetnya dari 300 juta unit menjadi 400 juta unit, mengingat untuk mencapai angka 100 juta ini dinilai mereka cukup cepat.

Diketahui Huawei secara resmi merilis sistem HarmonyOS pada 2 Juni 2021. Pada minggu pertama tepatnya tanggal 9 Juni telah memiliki lebih dari 10 juta pengguna HarmonyOS. Dalam dua minggu, ia sudah memiliki lebih dari 18 juta pengguna.

Setelah satu bulan peningkatan, HarmonyOS memiliki lebih dari 25 juta pengguna. Sebelum akhir Juli, angka ini meningkat menjadi lebih dari 40 juta. Dalam waktu kurang dari dua bulan, pada awal Agustus sistem operasi ini memiliki lebih dari 50 juta pengguna.

Pada 30 Agustus, HarmonyOS memiliki lebih dari 70 juta pengguna aktif. Namun, beberapa hari kemudian (2 September), perusahaan mengumumkan bahwa mereka memiliki lebih dari 90 juta pengguna.

Dan Sekarang, laporan terbaru menunjukkan bahwa HarmonyOS sekarang memiliki lebih dari 100 juta pengguna. Jelas bahwa sistem ini akan memiliki lebih dari 300 juta pengguna sebelum akhir tahun ini. Pembaruan ini adalah pembaruan sistem terbesar Huawei dalam sejarahnya.

Sampai sekarang, lebih dari 56 model lama dari Huawei dan Honor sudah mendapatkan pembaruan ini. Sebagian besar perangkat ini tidak akan mendapatkan pembaruan EMUI utama lagi.

Huawei mengatakan lebih dari 300 juta perangkat di mana 200 juta perangkat Huawei dan 100 juta perangkat pihak ketiga akan memiliki pembaruan ini tahun ini.

Mempertimbangkan rilis HarmonyOS secara luas, itu akan menjadi kekuatan besar yang harus diperhitungkan jika Huawei melanjutkan dengan kecepatan ini. Ini tidak akan seperti banyak sistem operasi gagal lainnya yang menghabiskan beberapa tahun di pasar.



Simak Video "Huawei Boyong MateBook D14 dan D15 ke Indonesia, Apa Kelebihannya?"
[Gambas:Video 20detik]
(jsn/fay)