Lenovo Luncurkan Laptop Yoga Slim Anyar Dukung Windows 11

Lenovo Luncurkan Laptop Yoga Slim Anyar Dukung Windows 11

Adi Fida Rahman - detikInet
Sabtu, 11 Sep 2021 17:05 WIB
Lenovo Windows 11
Lenovo Yoga Slim 7 Carbon menggunakan Windows 11. Foto: dok Lenovo
Jakarta -

Dalam perhelatan Tech World 2021, Lenovo meluncurkan laptop Yoga Slim anyar yang mendukung Windows 11. Ada dua perangkat yang dihadirkan, yakni Yoga Slim 7 Carbon dan Yoga Slim 7 Pro.

Yoga Slim 7 Carbon

Lenovo Yoga Slim 7 Carbon mengusung layar OLED. Laptop ini dibekali chip AMD RyzenT 7 5800U Series dengan grafis AMD Radeon atau Nvidia GeForce MX450, sehingga cocok untuk para content creation.

Dilengkapi dengan memori RAM hingga 16GB LPDDR4x, Yoga Slim 7 Carbon juga menghadirkan penyimpanan internal hingga 1TB PCIe M.2 SSD dan baterai 61 WHrs yang bertenaga. Laptop ini juga menggunakan dual-charger yang memberikan kemudahan isi ulang dengan cepat.

Cukup isi daya selama 15 menit untuk mendapatkan hingga 3 jam penggunaan. Dalam kondisi daya tahan baterai penuh dijanjikan dapat digunakan selama 14,5 jam dibantu dengan termal berbasis mode melalui Lenovo Q-Control (cukup tekan Fn+Q).

Pengguna dapat memilih pengaturan kipas untuk memaksimalkan kinerja sistem, beralih antara mode kinerja tinggi untuk tugas berat, atau pendinginan cerdas berfitur AI yang secara otomatis menyesuaikan berdasarkan kebutuhan.

Lenovo Yoga 7 Carbon Foto: Lenovo

Dengan pengujian ketahanan tingkat militer (MIL-STD 810H) melalui 9 pengujian, laptop Lenovo Yoga Slim 7 Carbon disertifikasi dapat diandalkan dan cukup tangguh untuk menahan guncangan fisik sehari-hari dan kondisi lingkungan yang keras.

Perangkat ini hanya tersedia dalam satu warna Cloud Grey dan terbuat dari serat karbon dan paduan magnesium sehingga ringan dan kokoh. Memiliki ketebalan 14,9 mm pada titik tertipisnya dan beratnya hanya 1,1 kg.

Dibekali Speaker Dolby Atmos meningkatkan pengalaman audio, dan lubang yang dibor di 2 dari 4 speaker depan juga berfungsi sebagai area pemasukan heatsink untuk kipas radiator internal.

Yoga Slim 7 Carbon dilengkapi dengan panel OLED Samsung Display dan punya bezel tipis di keempat sisinya. Ukuran layarnya 14 inch dengan resolusi QHD+, mendukung Dolby Vision dan sertifikasi VESA DisplayHDR TrueBlack 500, rasio 16:10, warna Delta E<2, Gamut warna DCI-P3 100%, dukungan kecepatan refresh 90Hz, kecerahan hingga 600 nits, emisi cahaya biru rendah bersertifikat TÜV Eye Comfort.

Lenovo memberikan fitur hands-free Windows Hello dan perlindungan yang lebih hemat waktu dari Smart Assist. Untuk perlindungan diri yang lebih, disodorkan Lonovo Smart Privacy Services, sebuah alat SaaS baru yang tersedia di PC Lenovo tertentu dengan Windows 10 dan Windows 11 sekaligus. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk memiliki, mengontrol, dan personalisasi privasi online dalam satu tempat, sehingga membantu melindungi kamu saat browsing dan belanja online.

Selanjutnya Yoga Slim 7 Pro