DJI OM 5 Rilis di Indonesia, Gimbal Ponsel yang Bisa Jadi Tongsis

DJI OM 5 Rilis di Indonesia, Gimbal Ponsel yang Bisa Jadi Tongsis

Virgina Maulita Putri - detikInet
Kamis, 09 Sep 2021 13:13 WIB
DJI OM 5
DJI OM 5 Dirilis di Indonesia, Gimbal Ponsel yang Bisa Jadi Tongsis Foto: dok. DJI
Jakarta -

Tidak lama setelah diluncurkan secara global, gimbal ponsel DJI OM 5 turut diluncurkan di Indonesia. Gimbal ini membawa banyak peningkatan dari pendahulunya, termasuk tangkai yang bisa dipanjangkan ala tongsis.

Andre Tan, Deputy CEO Erajaya Active Lifestyle mengatakan gimbal ponsel ini ditujukan untuk kreator konten yang membutuhkan gadget untuk menghasilkan foto dan video yang lebih berkualitas.

"Produk DJI Osmo Mobile ini sangat bisa membantu sekali pengguna dalam membuat konten gambar atau pun video menjadi lebih mudah dengan menggunakan kamera smartphone," kata Andre dalam peluncuran virtual DJI OM 5, Kamis (9/9/2021)

"Hampir kita semua memiliki smartphone, jadi dengan menambahkan Osmo Mobile ini kita bisa menghasilkan produk video yang berkualitas," sambungnya.

DJI Osmo 5 dilengkapi dengan stabilisasi tiga sumbu. Gimbal ini bisa dilipat dan ukurannya sepertiga lebih kecil dari DJI OM 4, sehingga bisa dengan mudah dimasukkan ke saku celana atau tas.

DJI OM 5DJI OM 5 Foto: dok. DJI

Salah satu upgrade signifikan yang dibawa oleh DJI OM 5 adalah extension rod yang bisa dipanjangkan hingga 215 mm, sehingga gimbal ini bisa digunakan sebagai tongsis untuk mengambil gambar baik dari sudut rendah atau foto grup.

Beberapa teknologi pengambilan gambar terbaru disematkan di DJI OM 5. Seperti Shotguide yang bisa mengenali lingkungan dan objek di sekitar pengguna dan menyarankan template video yang sesuai.

"Ini sangat berguna sekali untuk para content creator, terutama content creator pemula karena kalau menggunakan Shotguide ini kita bisa secara otomatis mengedit hasil video yang sudah kita rekam dengan berbagai macam tema, misalnya nostalgia atau weekend," kata Head of DJI Product Management Ericko Abraham dalam kesempatan yang sama.

Selain itu ada beberapa fitur yang dibawa dari DJI OM 4 dan sudah ditingkatkan, seperti CloneMe Panorama, Wide Panoramic yang bisa mengambil foto panoramic 3x3, Spinshot Mode, Dynamic Zoom, ActiveTrack 4.0, Hyperlapse, dan lain-lain.

DJI OM 5 juga dilengkapi dengan aksesoris baru yaitu Fill Light Phone Clamp. Aksesoris yang dijual terpisah ini bisa melengkapi gimbal dengan lampu LED ala ring light yang terintegrasi dengan penjepit ponsel magnetiknya.



Paket penjualan DJI OM 5 sudah termasuk satu unit produk, dua magnetic phone clamp, tripod, kabel USB untuk mengisi daya, kantong penyimpanan dan tali gantung. Gimbal ini tersedia dalam dua pilihan warna yaitu Athens Gray dan Sunset White.

DJI OM 5 bisa dipesan lewat pre-order pada 8-23 September 2021, dengan harga Rp 2.449.000. Gimbal ini tersedia di toko offline jaringan Erajaya yaitu DJI ARS Grand Indonesia, Urban Republic, Erafone dan iBox, serta toko online DJI di platform e-commerce seperti Tokopedia, Akulaku, Shopee, Lazada, Bukalapak, dan Blibli.



Simak Video "Mendarat di Indonesia, Intip Kecanggihan DJI Air 2S"
[Gambas:Video 20detik]
(vmp/fay)