OPPO Reno6 Series 5G Bawa Pengguna Nikmati Lompatan Teknologi

OPPO Reno6 Series 5G Bawa Pengguna Nikmati Lompatan Teknologi

Yudistira Perdana Imandiar - detikInet
Kamis, 26 Agu 2021 21:05 WIB
OPPO Reno6
Foto: Dok. OPPO Indonesia
Jakarta -

OPPO Reno6 5G dan Reno6 Pro 5G memberikan kesempatan bagi penggunanya untuk merasakan lompatan teknologi lewat konektivitas 5G. Kedua smartphone ini siap mengakomodir aktivitas pengguna di era disrupsi teknologi.

Seperti diketahui, koneksi 5G menjanjikan kecepatan internet lebih tinggi ketimbang teknologi jaringan generasi sebelumnya. Hal itu memungkinkan pengguna OPPO Reno6 Series 5G mengunduh atau mengunggah data seperti film, video, foto resolusi tinggi dan sebagainya puluhan kali lebih cepat.

Keunggulan lain yang dapat dirasakan, yakni ketersediaan koneksi internet lebih stabil. Sebab, 5G memiliki bandwith lebih besar sehingga semakin banyak perangkat dalam satu yang dapat terhubung, tanpa mengorbankan kecepatan akses.

Dengan dukungan 5G, pengguna OPPO Reno6 5G maupun Reno6 Pro 5G tidak akan bermasalah sulit terhubung dengan internet di lingkungan padat penduduk, terlebih saat banyaknya masyarakat yang bekerja atau sekolah dari rumah.

Poin unggulan lain dari 5G, yaitu latensi yang rendah mendekati angka nol. Hal ini membuat akses data dapat berlangsung dengan cepat. Masalah lag saat bermain game dengan frame rate tinggi atau buffering streaming video kualitas terbaik akan sangat jarang ditemui.

Implementasi 5G sejatinya tak terbatas hanya soal kecepatan akses internet yang lebih cepat lewat smartphone. Teknologi ini menjadi enabler untuk menjalankan automasi dalam keseharian masyarakat.

Sebagai contoh, pengguna OPPO Reno Series 5G akan bisa mengontrol perangkat smart home secara presisi dari jarak jauh. Ketika hendak pulang ke rumah, pengguna OPPO Reno6 Series 5G bisa menyalakan AC, lampu, atau perangkat elektronik apapun sebelum tiba di rumah.

"OPPO senantiasa berupaya menjadi yang terdepan dalam inovasi teknologi komunikasi. Untuk menyambut implementasi 5G di Indonesia, OPPO menyediakan produk yang dapat menggunakan jaringan 5G. Reno6 Series 5G dengan OPPO Reno6 5G dan OPPO Reno6 Pro 5G, sudah dapat langsung diaplikasikan di jaringan 5G di Indonesia. Kami optimis pemanfaatan jaringan 5G akan memberi pengalaman yang komprehensif dan berbeda bagi pengguna OPPO Reno6 Series 5G di Indonesia," ungkap Chief Creative Officer OPPO Indonesia Patrick Owen dalam keterangan tertulis, Kamis (26/8/2021).

Dengan kemampuan akses internet berkecepatan tinggi dari jaringan 5G tidak membuat baterai OPPO Reno6 Series 5G cepat terkuras. Sebab, OPPO telah menyertakan teknologi yang dapat menjaga efisiensi daya baterai. Teknologi OPPO Smart 5G misalnya, berperan sebagai manajemen daya baterai yang dapat menyesuaikan intensitas penggunaan koneksi 5G sesuai kebutuhan pengguna.

Selain itu, terdapat mode Super Hemat Daya dan Super Night time Standby juga dapat digunakan untuk mengurangi konsumsi daya pada tingkat baterai rendah melalui penyetelan CPU, penyesuaian lampu latar, dan kontrol penggunaan aplikasi.

"Semua produk 5G dalam seri Reno6 dilengkapi dengan fitur pengoptimalan daya tingkat sistem yang dikembangkan sendiri oleh OPPO untuk meningkatkan efisiensi daya dan memperpanjang masa pakai baterai secara keseluruhan. Misalnya, System Booster memastikan bahwa ponsel beroperasi dengan lancar baik untuk penggunaan jangka pendek maupun jangka panjang. OPPO Smart 5G dapat secara cerdas merencanakan transmisi 5G berdasarkan jenis aplikasi yang berbeda, mengurangi konsumsi daya sambil memastikan pengalaman jaringan 5G yang cepat dan stabil," terang Patrick.

OPPO Reno6 5G dibanderol dengan harga Rp 7,999 juta dan OPPO Reno6 Pro 5G dilabeli Rp 10,999 juta Keduanya tersedia di OPPO Gallery, OPPO Store, marketplace terkemuka termasuk Akulaku, Blibli, JD.ID, Lazada, Shopee dan Tokopedia.

Dapatkan gratis OPPO Band dan cashback sebesar Rp 100 ribu untuk Portrait Lighting Protective Case di setiap pembelian OPPO Reno6 5G dan gratis OPPO Enco Air untuk pembelian OPPO Reno6 Pro 5G pada periode preorder tanggal 19-27 Agustus 2021.

[Gambas:Youtube]



(akn/ega)