Duo OPPO Reno6 Series 5G Tawarkan Ketangguhan Performa & Fitur Kamera

Duo OPPO Reno6 Series 5G Tawarkan Ketangguhan Performa & Fitur Kamera

Erika Dyah - detikInet
Selasa, 24 Agu 2021 00:36 WIB
OPPO Reno6 Series 5G
Foto: OPPO
Jakarta -

Duo perangkat terbaru OPPO, OPPO Reno6 5G dan OPPO Reno6 Pro 5G menawarkan ketangguhan dari beragam aspek dan dapat menjadi gadget andalan dengan all-in-one solution. Perangkat ini bisa dukung segala aktivitasmu, terutama dari segi performa dan fitur kameranya yang canggih.

Dari segi performa, OPPO membekali perangkat ini dengan dukungan chipset super cepat. OPPO Reno6 5G menjadi smartphone pertama yang dibekali chipset MediaTek Dimensity 900, dengan kapasitas RAM 8GB dan ROM 128 GB. Sementara OPPO Reno6 Pro 5G dibekali dengan Snapdragon 870 5G berkapasitas RAM 12 GB dan ROM 256 GB.

Kedua pilihan performa yang tangguh ini tentunya bisa dukung segala aktivitas penggunanya. Mulai dari multitasking pekerjaan, hingga kebutuhan hiburan seperti pengalaman gaming yang imersif.

OPPO Reno6 Series 5GOPPO Reno6 Series 5G Foto: OPPO

Tak hanya itu, duo OPPO Reno6 5G dan OPPO Reno6 Pro 5G juga dilengkapi dengan kemampuan pengisian baterai yang cepat serta kapasitas baterai yang besar. OPPO Reno6 5G memiliki kapasitas baterai 4300 mAh sementara OPPO Reno6 Pro 5G memiliki kapasitas baterai hingga 4500 mAh.

Tidak kalah dengan performanya yang canggih, fitur kamera dalam dua perangkat ini juga bisa kamu andalkan. OPPO Reno6 Series 5G menjadi Pionir Video Format Portrait dengan performa yang tinggi untuk dukung segala aktivitas pengguna mulai dari kebutuhan profesional juga kebutuhan pembuatan konten yang artistik.

Dengan kemampuan kamera AI yang canggih di dalam dua perangkat ini, kamu bisa hasilkan karya foto dan video berseni. Sebab, kamera kreatifnya didukung dengan fitur canggih dan kamera kualitas profesional.

Adapun fitur kamera canggih dalam perangkat ini terdiri dari Bokeh Flare Portrait Video yang bisa digunakan baik di kamera depan maupun kamera belakang. Fitur yang didukung algoritma AI dari OPPO ini bisa menghasilkan gambar layaknya kamera profesional.

OPPO Reno6 Series 5GOPPO Reno6 Series 5G Foto: OPPO

Hasil video maupun foto dengan Bokeh Flare Portrait Video dapat langsung dilihat dalam hitungan 10 detik. Kamu bisa coba sulap kamar menjadi ruang konser dadakan dengan kampu warna-warni dan ambil video dengan menggunakan perangkat ini. Kemampuan OPPO dalam menunjukkan dengan tepat sumber cahaya secara nyata di bagian belakang subyek dan menciptakan titik cahaya bokeh bisa membuat video yang kamu hasilkan mengecoh penontonnya. Sebab, hasilnya seolah membuatmu berada di situasi konser sungguhan.

Selain itu, ada juga fitur AI Highlight Video yang bisa merekam video dengan jernih di kondisi malam/gelap dan untuk siang/terang. Dengan Ultra Night Video, algoritma akan meningkatkan kecerahan dan menggunakan warna asli yang terekam oleh AI. Sehingga, video yang kamu hasilkan bisa lebih jernih dan membuat obyek tampak sempurna meski di kondisi gelap.

Dalam kondisi siang/terang, OPPO Reno6 5G dengan Live HDR juga mampu mengatur pencahayaan dan menambahkan warna sesuai warna aslinya. OPPO Reno6 Pro 5G dilengkapi dengan DOL-HDR yang meningkatkan kualitas video dengan lebih jernih, warna lebih sesuai aslinya dan jangkauan dinamis video menjadi 4 kali.

OPPO Reno6 Series 5GOPPO Reno6 Series 5G Foto: OPPO

Selanjutnya, kemampuan teknologi AI juga dimanfaatkan dalam fitur Portrait Beautification Video. Fitur ini akan secara otomatis menerapkan efek/filter kecantikan alami, misalnya penyesuaian bentuk wajah, make up enhancement (seperti warna lipstik dan bahkan blush on) serta menciptakan kontur yang disesuaikan untuk setiap orang. Dengan fitur ini, hasil jepretan yang kamu lakukan bisa otomatis membuatmu tampil menawan.

Semua kecanggihan performa dan fitur kamera dari OPPO Reno6 Series 5G bisa kamu dapatkan di OPPO Gallery, OPPO Store, atau melalui e-commerce, seperti Akulaku, Blibli, JD.ID, Lazada, Shopee dan Tokopedia. Soal harga, OPPO Reno6 5G dibanderol dengan harga Rp 7.999.000 sementara OPPO Reno6 Pro 5G bisa kamu dapatkan dengan harga Rp 10.999.000.

Sebagai informasi, kamu bisa mendapatkan OPPO Band secara gratis untuk pembelian OPPO Reno6 5G dan OPPO Enco Air untuk pembelian OPPO Reno6 Pro 5G pada periode preorder tanggal 19-27 Agustus 2021. Ada juga penawaran khusus cashback Rp 750.000,00 bagi pengguna kartu kredit BRI, CIMB Niaga, Citibank, DBS, Mandiri, Standard Chartered, dan UOB TMRW.

Untuk informasi lebih lanjut, bisa diakses di sini.



Simak Video "Perpaduan Lengkap Desain dan Teknologi di OPPO Reno6 Series 5G"
[Gambas:Video 20detik]
(mul/fay)