Dukungan OPPO Reno6 Series 5G untuk Creative Youth Culture di RI

Dukungan OPPO Reno6 Series 5G untuk Creative Youth Culture di RI

Erika Dyah - detikInet
Minggu, 22 Agu 2021 21:05 WIB
OPPO
Foto: Dok. OPPO Indonesia
Jakarta -

OPPO berupaya menjadi bagian dari gaya hidup generasi muda yang dinamis, ekspresif, dan kreatif. Melalui seri terbarunya, OPPO Reno6 Series 5G, OPPO bakal memberikan dukungan terhadap creative youth culture di Indonesia terutama dalam hal fotografi, gaming, dan musik.

Chief Creative Office OPPO Indonesia, Patrick Owen mengungkap pihaknya melakukan berbagai hal untuk menjangkau generasi muda, terutama generasi Z menjelang peluncuran OPPO Reno6 Series 5G ini. Adapun cara-cara yang dilakukan, antara lain melalui kampanye Forgotten Emotions di platform digital, OPPO Renovators, dan kolaborasi dengan komunitas e-sports terbesar di Indonesia.

"Creative Youth Culture sudah menjadi bagian yang tak terpisahkan dari perubahan zaman. Cara anak muda menjalani hidup lengkap dengan segala minat, gaya, perilaku, musik, kosa kata, fashion, pilihan olahraga hingga nilai-nilai yang dianut, telah memengaruhi segala lini kehidupan," jelas Patrick dalam keterangan tertulis, Minggu (22/8/2021).

"Kita telah melihat banyak perubahan dunia yang dilakukan oleh Creative Youth Culture seperti bagaimana fotografi 'berbicara' dan mengubah dunia seperti dalam foto 'A Man on The Moon' Neil Armstrong, NASA, tahun 1969. Gaming, tidak ada yang pernah membayangkan bagaimana gaming dapat mengangkat Indonesia ke kancah internasional. Kini esport menjadi industri yang berkembang luar biasa. Musik, sebagai bahasa universal, sudah pasti mewakili industri kreatif yang terus berkembang," ungkapnya.

Untuk itu, Patrick mengatakan pihaknya akan menjadi yang terdepan dalam memberikan dukungan bagi generasi muda, khususnya dalam menciptakan Creative Youth Culture. Adapun langkah yang dilakukan OPPO melalui OPPO Reno6 Series 5G antara lain.

Fotografi dan Videografi

OPPO Reno6 Series menginisiasi kompetisi foto bertajuk OPPO Renovators-Emerging Artists Project Indonesia 2021. Dalam kegiatan ini, OPPO melalui OPPO Reno6 Series 5G berkolaborasi dengan enam Prodigy untuk menginisiasi aktivasi Forgotten Emotions. Keenam Prodigy ini terdiri dari individu berbakat di industri mode, fotografi, videografi, dan desain grafis.

Adapun keenam prodigy tersebut antara lain Fotografer Profesional Anton Ismael, Graphic Designer dan ilustrator Gema Semesta, Visual Brand Designer Liko Sukhoy, Content Creator dan Fotografer Fashion Sonia Eryka, Table Six Graphic Designer Fandy Susanto, dan Fotografer Profesional, Vicky Tanzil. Dengan para Prodigy, OPPO Reno6 Series 5G

OPPO Foto: Dok. OPPO

"Saya sangat mengapresiasi OPPO Reno6 Series 5G, melalui kompetisi OPPO Renovators, yang ingin menghidupkan 'Forgotten Emotion' yaitu kumpulan emosi-emosi manusia yang saat ini tertahan atau terlupakan karena dampak pandemi, dengan mengajak generasi muda berekspresi dan berkreasi melalui media fotografi," tutur Reno Prodigy dan Penggagas Komunitas foto Kelas Pagi, Anton Ismael.

Menurutnya, OPPO Renovators merupakan platform untuk memotivasi kreator muda dalam mengombinasikan kemampuan berekspresi dan fitur canggih untuk menghadirkan karya seni berkelas.

Sebagai catatan untuk Anda pencinta fotografi, OPPO Reno6 Series 5G dibekali fitur unggulan yang memberi nilai lebih terhadap fotografi dan videografi yaitu Bokeh Flare Portrait Video, AI Highlight Video dan AI Pallete.

Keunggulan Bokeh Flare Portrait Video ini bahkan dapat digunakan baik di kamera depan maupun kamera belakang perangkat ini. Dengan menggunakan algoritma AI, OPPO dapat menciptakan efek titik cahaya bokeh yang indah pada latar belakang dalam hasil video yang sinematik berkualitas profesional.

Gaming

Berbagai fitur OPPO Reno6 dapat mendukung aktivitas gaming anak muda, seperti fitur Quick Startup dan Game Focus Mode serta dukungan refresh rate cepat 90 Hz dan Touch Sampling Rate hingga 180 Hz.

Tak hanya itu, OPPO Reno6 Pro 5G juga memiliki RAM 12GB bikin pengalaman gaming bebas dari lag dengan Qualcomm®SnapdragonTM 870 serta dibekali kemampuan yang dukung kecepatan 5G.

OPPO Foto: Dok. OPPO

Terbaru, OPPO melalui gadget unggulan OPPO Reno6 5G dan OPPO Reno6 5G Pro mendukung industri virtual gaming dan eSports di Tanah Air melalui kerja sama dengan Bigetron eSport. Untuk mendukung industri gaming yang semakin berkembang, OPPO Reno6 Series 5G menanamkan teknologi canggih mulai dari performa spesifikasi tinggi hingga fitur canggih yang memberikan pengalaman gaming imersif secara lancar, nyaman, dan tanpa gangguan

"Bigetron dan OPPO Reno6 Series memiliki visi yang sama yaitu untuk meningkatkan industri esports di Indonesia. OPPO Reno6 Series 5G menyediakan fitur-fitur yang mendukung pemain esports semakin berprestasi antara lain unggulan seperti ketahanan baterai, performa chipset dengan kapasitas besar, fitur pendingin, Quick Startup, Game Focus Mode, dan masih banyak lagi," terang CEO dan Founder Bigetron Esports, Edwin Chia.

Edwin berharap kolaborasi bersama OPPO mampu menghasilkan pemain esports yang unggul di kelas nasional maupun internasional

Musik

OPPO rutin menggelar konser musik seperti pada peluncuran OPPO Reno6 Series 5G. Dalam konser musik OPPO Reno6 Pro Fest, OPPO mengusung konsep kombinasi film dan musik serta menggandeng beragam bintang muda berbakat masa kini.

OPPO Foto: Dok. OPPO

OPPO Reno6 Pro Fest dibintangi oleh Arifin Putra, Daniel Mananta, Marcell Siahaan, Nikita Willy, Tara Basro serta dan penampilan khusus dari pemusik muda inspiratif seperti Dere, Diskoria, Rendy Pandugo dan Yura Yunita.

"Agar sejalan dengan semangat kreativitas anak muda dan kampanye Forgotten Emotion, info mengenai OPPO Reno6 Pro Fest, juga kami sampaikan secara digital dalam bentuk tas, lift dan transportasi. Penempatan di items-items ini mewakili Forgotten Emotions seperti merindukan gaya saat bersosialisasi (tas), mewakili kerinduan kedekatan dengan orang-orang tercinta (lift), dan di kerinduan terhadap perasaan hidup melalui konektivitas dan berpindah dari satu tempat ke tempat lain (transportasi). OPPO Reno6 Series 5G optimis keunggulan produk dan 3 pilar tadi akan fokus pada pengembangan Creative Youth Culture di Indonesia," ujar Patrick.

OPPO OPPO Reno6 Series 5G Foto: Dok. OPPO

Berbagai keunggulan OPPO Reno6 Series 5G bisa dukung beragam aktivitas generasi muda Indonesia yang aktif dan kreatif. Untuk mendapatkan OPPO Reno6 5G, Anda perlu merogoh kocek sebesar Rp 7.999.000. Sementara OPPO Reno6 Pro 5G dibanderol harga Rp 10.999.000.

Kedua smartphone dari OPPO Reno6 Series 5G ini tersedia di OPPO Gallery, OPPO Store, serta e-commerce, seperti Akulaku, Blibli, JD.ID, Lazada, Shopee dan Tokopedia. Anda juga bisa mendapatkan OPPO Band secara gratis serta cashback sebesar Rp 100.000 untuk Portrait Lighting Protective Case di setiap pembelian OPPO Reno6 5G.

Tak Cuma itu, Anda bisa dapatkan gratis OPPO Enco Air untuk pembelian OPPO Reno6 Pro 5G pada periode Pre-order tanggal 19-27 Agustus 2021. Tunggu apa lagi? Segera rasakan kecanggihan fitur unggulan dari OPPO Reno6 5G dan OPPO Reno6 Pro 5G yang bisa dukung aktivitas kreatif anak muda sekarang juga. Untuk informasi lebih lanjut, Anda bisa akses di sini.

[Gambas:Youtube]



(akn/ega)