Masker LG PuriCare Generasi Terbaru Lebih Ringan & Kaya Fitur, Harganya?

Masker LG PuriCare Generasi Terbaru Lebih Ringan & Kaya Fitur, Harganya?

Adi Fida Rahman - detikInet
Kamis, 19 Agu 2021 17:45 WIB
LG PuriCare Wearable Air Purifier
LG PuriCare Wearable Air Purifier. Foto: dok LG
Jakarta -

LG PuriCare Wearable Air Purifier telah diperbarui. Raksasa elektronik asal Korea Selatan ini membawa perubahan sekaligus peningkatan yang membuat masker ini lebih ringan dan makin kaya fitur.

"Saat model pertama menjadi produk revolusioner, generasi berikutnya ini menawarkan berbagai peningkatan yang memberi kenyamanan bernafas dan berbicara lebih mudah untuk penggunaan dalam durasi panjang," ujar Lee Taejin, President of LG Electronics Indonesia.

LG PuriCare Wearable Air Purifier hadir dengan dimensi lebih ramping dalam bentuk lengkungan ergonomis yang hampir tanpa sudut pada permukaannya.

Bobot hanya mencapai 94 gram. Hal ini berkat penggunaan motor kipas Dual Fans yang lebih kecil dibandingkan generasi perdananya. Tak sekedar mengejar dimensi, motor kipas pada generasi terbaru ini juga dirancang lebih senyap sehingga memberi kenyamanan lebih dalam penggunaannya.

Tak sampai di situ, kipas Dual Fans dikembangkan dengan memadukan sensor pernapasan yang telah LG patenkan. Hasilnya laju aliran udara berjalan otomatis menyesuaikan dengan perubahan pola pernapasan penggunanya saat berganti-ganti aktivitas dari ringan hingga berat.

Menariknya punya bodi lebih ramping, LG PuriCare Wearable Air Purifier generasi terbaru malah justru memiliki daya baterai lebih besar yaitu 1.000 mAh yang dapat diisi ulang dengan port USB Type C. Dukungan ini membuat pemakaiannya dapat mencapai durasi delapan jam pada pemakaian terus menerus.

LG PuriCare Wearable Air PurifierLG PuriCare Wearable Air Purifier Foto: dok LG

Pada permukaan depan sisi kiri terdapat dua garis horisontal yang tersusun ke atas. Ini merupakan lubang bagi speaker yang menjadi bagian fitur VoiceON.

Fitur VoiceON sendiri hadir dengan dukungan mikrofon dan speaker yang terintegrasi dalam unit pemurni udara LG terbaru ini. Saat mengaktifkannya, VoiceON akan bekerja otomatis mendeteksi saat pengguna berbicara untuk kemudian memperkuat tingkat kelantangan suara melalui speaker.

Untuk meningkatkan kenyamanan penggunaan, LG tengah mengembangkan aplikasi aplikasi khusus. Nantinya pengguna tinggal mengoneksikan perangkat LG PuriCare dengan iPhone atau ponsel Android menggunakan koneksi Bluetooth.

Dengan aplikasi, pengguna dapat memantau pola pernapasan serta informasi kekuatan baterai secarareal time. Aplikasi bakal pula memberitahu masa pemakaian filter HEPA sebagai pengingat untuk menggantinya.

Bicara soal filter HEPA, LG masih mempertahankannya. Demikian pula Face Guard berupa silikon yang menempel pada wajah langsung pun dibuat tetap dengan menggunakan material medical grade untuk memberikan keamanan penggunaan sekaligus mencegah kemungkinan terjadinya reaksi alergi.

LG PuriCare Wearable Air PurifierLG PuriCare Wearable Air Purifier Foto: dok LG

Bagian Face Guard dan pengait ke telinga dibuat agar dapat dibersihkan dengan air. Sementara HEPA filter yang memberi perlindungan pada berbagai partikel berbahaya di udara dirancang dapat diganti secara berkala agar menjaga performa perangkat dalam memberikan udara bersih dan segar.

LG PuriCare Wearable Air Purifier dijual dengan harga Rp 2.499.000. Paket penjualan LG PuriCare Wearable Air Purifier meliputi keseluruhan bagian yang membuat pemilik dapat langsung menggunakannya.

Menyertai unit utamanya, paket telah disertai dengan kelengkapan filter yaitu dua HEPA filter dan 15 unitinner filter. Pembeli juga akan mendapat tali pengait ke telinga, Face Guard dan kabel untuk pengisian daya baterai. Untuk kemudahan membawa, setiap paket penjualan LG PuriCare Wearable Air Purifier juga disertai dengan tas khusus berbentuk pouch.



Simak Video "KuTips: Cara Bedakan Masker Bedah Asli vs Palsu!"
[Gambas:Video 20detik]
(afr/fay)