TV Gulung LG Mulai Dijual, Harganya Rp 1,4 Miliar

TV Gulung LG Mulai Dijual, Harganya Rp 1,4 Miliar

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Kamis, 15 Jul 2021 10:35 WIB
LG OLED R, TV LG yang bisa digulung
Foto: Dok. LG
Jakarta -

LG mulai menjual TV gulungnya yang futuristis di Amerika Serikat dengan harga USD 100 ribu atau sekitar Rp 1,4 miliar.

TV OLED 4K yang pertama dipamerkan prototipenya di CES 2018 tersebut berukuran 65 inch dan bisa menggulung dirinya sendiri ke dalam boks di bawahnya. Boks tersebut juga tempat menyimpan sound system Dolby Atmos untuk TV bernama OLED R tersebut.

OLED R juga punya mode bernama Line View, di mana TV hanya terbuka sebagian, untuk menampilkan informasi jam, foto, mengontrol lagu, dan masih banyak lagi, demikian dikutip detikINET dari The Verge, Kamis (15/7/2021).

Dari segi spesifikasi, sebenarnya OLED R sudah tertinggal dibanding TV OLED LG lain yang sudah dirilis ke pasaran. Misalnya LG G1 yang punya tingkat kecerahan lebih tinggi, baik dibanding G1 maupun TV OLED lainnya.

Namun kemampuannya yang bisa digulung membuat OLED R menjadi produk yang tetap menarik. Soal fitur, TV ini punya Dolby Vision, dan deretan fitur untuk keperluan gaming seperti resolusi 4K dengan refresh rate 120Hz, variable refresh rate, auto low latency mode, dan banyak lagi. Oh ya, ke-4 port HDMI-nya adalah port HDMI 2.1.

OLED R dijanjikan kuat untuk digulung sebanyak 50 ribu kali. Pemesanan OLED R di AS dibuka mulai Agustus, dan akan menemani TV mewah lain yang dibuat oleh rival LG, yaitu Samsung 110-inch MicroLED TV dengan harga USD 156 ribu atau sekitar Rp 2,2 miliar.

Pada ajang CES 2021 LG memamerkan TV yang juga futuristis. Tak cuma bisa digulung, TV ini tampil dengan panel yang transparan. TV transparan ini menggunakan panel OLED berukuran 55 inch yang desainnya memungkinkan pengguna untuk melihat objek di balik layar.

LG mengklaim layar ini berhasil mencapai level transparansi hingga 40%, sebuah peningkatan dibandingkan LCD transparan sebelumnya yang diklaim mencapai level transparansi 10%.



Simak Video "Terus Merugi, Bisnis Smartphone LG Gulung Tikar"
[Gambas:Video 20detik]
(asj/asj)