Rahasia Ketahanan Galaxy Z Fold3 Bikin Tak Ragu Punya Ponsel Layar Lipat

Rahasia Ketahanan Galaxy Z Fold3 Bikin Tak Ragu Punya Ponsel Layar Lipat

Tim - detikInet
Senin, 16 Agu 2021 09:45 WIB
galaxy z fold 3
Galaxy Z Fold3. Foto: Adi Fida Rahman/detikINET
Jakarta -

Faktor ketahanan, terutama terhadap air, menjadi alasan banyak orang ragu-ragu mengadopsi ponsel layar lipat. Seolah menjawab hal tersebut, Samsung membawa peningkatan pada durabilitas Galaxy Z Fold3 5G.

Sertifikasi IPX8 kini hadir di smartphone foldable, dan Galaxy Z Fold3 yang pertama mendapatkannya. Dengan level ketahanan air yang sama baiknya dengan Galaxy S, Galaxy Z Fold3 akan memberikan rasa aman bagi pengguna akan kondisi smartphone saat tiba-tiba terkena hujan atau ketika mengabadikan momen seru bersama keluarga di kolam renang.

Samsung mengaku begitu teliti dalam menghadirkan manfaat ini secara maksimal bagi pelanggan. Sebab perangkat foldable memiliki kompleksitas tersendiri, mulai dari banyaknya bagian yang bergerak hingga celah yang tak terhindari dalam mendukung perangkat agar dapat dilipat.

Maka dari itu, Samsung menjaga celah antara body dan engsel agar dapat sekecil mungkin. Samsung juga memberikan lapisan karet khusus terhadap komponen elektronik supaya terlindungi dari air yang mungkin masuk. Engsel perangkat pun diberi lapisan anti karat untuk melindunginya dari potensi korosi.

Hasilnya Galaxy Z Fold3 lolos uji coba perendaman di air tawar dengan kedalaman sampai 1,5 meter selama hingga 30 menit. Keberhasilan tersebut diganjar dengan sertifikat IPX8.

Selain dibuat tahan air, Samsung membuat body Galaxy Z Fold3 kokoh dan kuat. Material Armor Aluminum digunakan sebagai rangka smartphone layar lipat ini. Untuk diketahui material ini adalah aluminium terkuat yang pernah digunakan pada sebuah ponsel.

Galaxy Z Fold 3Galaxy Z Fold 3 Foto: dok Samsung

Ketahanannya makin disempurnakan dengan lapisan Corning Gorilla Glass Victus yang menyelimuti bagian layar depan dan bodi belakang guna memberi perlindungan terkuat terhadap goresan serta kejatuhan yang tidak diharapkan.

Di bagian layar utama, Samsung memberikan lapisan baru yang lebih kuat 80% sehingga aman ketika menulis di atasnya menggunakan S Pen. Sementara sistem engselnya pun diperketat dan ditingkatkan, bahan yang digunakan lebih keras dengan toleransi lebih tinggi.

Jadi masih ragu untuk mengadopsi ponsel layar lipat? Samsung telah membuka pre-order Galaxy Z Fold3 di Indonesia. Adapun harga Galaxy Z Fold3 adalah Rp24.999.000 (12GB/256GB) dan Rp26.999.000 (12GB/512GB). Pemesanan dapat dilakukan di www.galaxylaunchpack.com atau Indosat Gallery dan XL Center sampai dengan 29 Agustus 2021.

Selama masa pre-order ini, konsumen bisa dapatkan penawaran khusus hingga Rp5.239.000 yang terdiri dari proteksi Samsung Care+ selama 1 tahun, e-voucher hingga Rp1.500.000 untuk pembelian aksesori di Samsung e-Store, dan cashback dari bank tertentu hingga Rp1.000.000.

Selain itu, tersedia juga program buy-back 60% untuk pembelian smartphone foldable seri berikutnya di tahun depan dan program cicilan 0% sampai 24 bulan melalui mitra-mitra bank berikut: Mandiri, BRI, Panin Bank, Citibank, HSBC, BCA, Maybank, BNI, DBS, CIMB Niaga, OCBC, Standard Chartered, dan Bank
Mega.

Untuk informasi lebih lanjut tentang Samsung Galaxy Z Fold3 5G, silakan kunjungi www.samsung.com/id/



Simak Video "Menggenggam Mewahnya Samsung Galaxy Z Fold3 5G!"
[Gambas:Video 20detik]
(afr/afr)