Samsung Galaxy Z Fold 3 5G dan Z Flip 3 5G yang Makin Tangguh

Samsung Galaxy Z Fold 3 5G dan Z Flip 3 5G yang Makin Tangguh

Tim - detikInet
Jumat, 13 Agu 2021 13:42 WIB
Galaxy z fold 3
Samsung Galaxy Z Fold3. Foto: Adi Fida Rahman/detikINET
Jakarta -

Samsung terus mengembangkan inovasinya lewat ponsel seri Z sejak pertama merilis Galaxy Fold pada 2019 lalu. Kini, Galaxy Z Fold 3 5G hadir dengan durabilitas perangkat yang lebih superior dibanding pendahulunya.

Bentuk durabilitas tersebut terlihat dari sertifikasi IPX8 pada Galaxy Z Fold 3 5G dan Z Flip 3 5G, yang membuatnya tahan air. Jadi pengguna tak perlu khawatir saat menggunakan ponselnya saat terkena hujan.

Selain itu, keduanya pun dibuat dengan Armor Aluminum terbaru dari Samsung -aluminium terkuat yang pernah digunakan untuk sebuah ponsel- yang didampingi Corning Gorilla Glass Victus untuk perlindungan terkuat terhadap goresan dan kejatuhan yang tidak diharapkan.

Lalu yang paling penting pada ponsel layar lipat tentunya adalah ketahanan lapisan layar yang bisa ditekuk. Untuk itulah Samsung menggunakan lapisan berbahan PET yang bisa meregang dan panel layar utama yang lebih optimal sehingga menciptakan layar yang 80% lebih tahan lama dibanding pendahulunya.

Berbekal proses yang penuh ketelitian, Samsung meneruskan kepemimpinannya di smartphone foldable dengan menciptakan perangkat yang dapat diandalkan untuk digunakan bertahun-tahun.

Hideaway Hinge yang revolusioner, pertama kali diperkenalkan pada, memungkinkan perangkat tetap kuat dalam satu kesatuan demi mendukung pengalaman pengguna inovatif dari Flex Mode.

Hinge atau engsel ini dijanjikan bisa dilipat sebanyak 200 ribu kali, karena melalui tes pelipatan yang ketat, terverifikasi oleh Bureau Veritas.

"Dengan Galaxy Z Fold3 dan Z Flip3, Samsung sekali lagi mendefinisikan ulang kemampuan yang dapat ditawarkan smartphone foldable bagi pengguna untuk menghadapi dunia yang serba cepat dengan fleksibilitas dan keserbagunaan yang dibutuhkan," ujar Dr TM Roh, President and Head of Mobile Communications Business, Samsung Electronics, dalam keterangan yang diterima detikINET, Jumat (13/8/2021).

Harga dan Ketersediaan

Samsung berkomitmen untuk memberikan akses terhadap pengalaman perangkat foldable yang unik ke lebih banyak konsumen. Maka dari itu, mereka menghadirkan kedua perangkat Galaxy Z terbaru dengan harga terbaik sejauh ini.

Galaxy Z Fold 3 5G tersedia dengan harga mulai dari Rp 24.999.000, sedangkan Galaxy Z Flip 3 5G bisa dimiliki dengan harga mulai dari Rp 14.999.000. Lalu, Galaxy Buds 2 dibanderol senilai Rp 1.799.000, sekaligus menjadikannya wearable paling terjangkau di Galaxy Buds series dan mampu diandalkan konsumen berkat konektivitas yang seamless, audio kualitas tinggi, dan fitur esensial lainnya.

Galaxy Z Fold 3 5G dan Z Flip 3 5G akan tersedia secara pre-order mulai dari 11 Agustus 2021 dan akan diluncurkan pada 27 Agustus 2021 di sejumlah kawasan seperti Amerika Serikat, Eropa, dan Korea Selatan. Setiap pre- order yang dilakukan untuk Galaxy Z Fold 3 5G dan Z Flip 3 5G, pengguna akan mendapatkan perlindungan Samsung Care+22, layanan perbaikan premium dari Samsung, selama setahun.

Perlindungan yang diberikan terhadap smartphone pengguna mencakup kerusakan yang tidak disengaja, seperti kerusakan akibat air, serta penggantian layar dan cover belakang.

Menariknya lagi, Samsung kembali berkolaborasi dengan Thom Browne menyusul kesuksesan pada dua edisi sebelumnya untuk memadukan desain menawan dengan teknologi terdepan dan menciptakan koleksi yang merepresentasikan kreativitas serta inovasi secara seimbang. Kolaborasi terbaru ini menghadirkan warna khas Thom Browne yang berpadu secara sempurna dengan bodi kaca yang ramping dari perangkat Galaxy Z terbaru.

Lebih lagi, engsel perak yang mengilap mampu memberikan pantulan cahaya yang menarik dan menambah keunikan desain yang dimiliki, yang akhirnya dilengkapi dengan aksesori berbahan kulit dengan detail jahitan yang begitu halus untuk menegaskan bahwa pengguna telah memasuki dunia Thom Browne. Galaxy Z Fold 3 5G dan Z Flip 3 5G Thom Browne Edition dalam balutan warna Thom Browne White akan tersedia secara pre-order mulai 11 Agustus 2021 di kawasan terpilih dengan jumlah terbatas.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai Galaxy Z Fold 3 5G, Z Flip 3 5G, dan Galaxy Buds2, silakan kunjungi www.galaxylaunchpack.com atau www.samsung.com/id.



Simak Video "Menggenggam Mewahnya Samsung Galaxy Z Fold3 5G!"
[Gambas:Video 20detik]
(asj/fay)