Cara TV Tabung Bisa Tangkap Siaran TV Digital - Halaman 2

Cara TV Tabung Bisa Tangkap Siaran TV Digital

Adi Fida Rahman - detikInet
Senin, 09 Agu 2021 17:49 WIB
TV Tabung
Cara TV tabung tangkap siaran TV Digital. Foto: @zlatko-plamenov via freepik

5 Rekomendasi STB untuk Menangkap Siaran Digital

1. Polytron PDV 600T2

Set top box Polytron PDV 600T2 dapat menangkap siaran TV digital dan sudah memenuhi standar EWS (Early Warning System) atau sistem peringatan dini. Tersedia pula fitur Panduan Jadwal Program Siaran [EPG] selama 7 hari.

Dilengkapi fitur PVR (Personal Video Recorder) untuk merekam acara TV favorit ke dalam penyimpanan external. Dengan Fitur Full HD Media Player, pengguna dapat memutar multimedia dengan dukungan resolusi Full High Definition melalui koneksi USB.

Untuk menghubungkan ke TV dapat menggunakan HDMI atau AV Out. Harga Polytron PDV 600T2 Rp 300 ribuan.

2. Matrix Apple

Matrix dikenal sebagai vendor pembuat receiver parabola, namun kini mereka turut membuat set top box untuk menangkap siaran TV digital. Perangkat yang dibuat bermama Matrix Apple yang hanya bisa dikoneksikan ke antena UHF saja.

Matrix Apple diklaim lebih peka terhadap sinyal dibanding mesin yg lain. Punya dua output yakni HDMI dan RCA, untuk harganya Rp 200 ribuan.

3. Venus Cabe Rawit

Seperti halnya Matrix, Venus dikenal sebagai vendor pembuat peralatan parabola. Nah Venus Cabe Rawit khusus dikoneksikan dengan antena UHF baik dalam maupun luar untuk menangkap siaran digital.

Set top box ini bisa rekam siaran tv dan bisa buka Youtube dan IPTV. Dapat pula sebagai media player untuk film, foto, dan musik.