Epson Rilis Printer Rumahan Hemat Biaya

Epson Rilis Printer Rumahan Hemat Biaya

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Selasa, 03 Agu 2021 19:30 WIB
Epson EcoTank L121
Epson EcoTank L121. Foto: Dok. Epson
Jakarta -

Epson memperkenalkan produk barunya yang bernama EcoTank L121, yaitu printer rumahan yang diklaim hemat biaya.

Printer ini ditujukan untuk mendukung pekerjaan atau bisnis dari rumah, mengingat banyak perusahaan yang menerapkan work from home. selama PPKM. Epson menjanjikan EcoTank L121 bisa menghasilkan cetak halaman tinggi biaya perawayan yang rendah.

Dimensinya pun disesuaikan dengan pengguna rumahan, alias punya desain yang ringkas dan mudah disesuaikan di dalam ruangan yang kecil ataupun terbatas.

"Kami menyadari kebutuhan untuk meningkatkan produktivitas di kondisi kerja jarak jauh saat ini. EcoTank L121 tidak membutuhkan ruangan besar ataupun khusus, dengan desainnya yang ringkas ini akan sangat memudahkan para pengguna," ujar Syahrizal Apriyanto, Head of Consumer & Retail Development Department Epson Indonesia, dalam keterangan yang diterima detikINET, Selasa (3/8/2021).

EcoTank L121 adalah printer tangki tinta 4 warna dengan ukuran A4 yang menggabungkan teknologi printhead Micro Piezo Epson, Epson Heat-Free Technology (Teknologi Bebas Panas), dan tinta asli Epson, sehingga pengguna dapat mencetak dokumen berkualitas tinggi dengan biaya rendah.

Kecepatan cetaknya lebih dari 9ipm untuk hitam dan putih dan 4,8ipm untuk warna, sehingga memberikan produktivitas lebih baik. Kualitas cetaknya pun dijanjikan sangat baik dan bisa mencetak di ukuran khusus yang berguna untuk pekerjaan ataupun bisnis berbasis rumahan.

Teknologi Epson Heat-Free Technology membuat EcoTank L121 tidak menggunakan panas alam proses pengeluaran tinta, yang bakal berdampak pada konsumsi daya yang lebih kecil. Alhasil biaya listrik pun akan lebih hemat.

Oh ya, setiap set botol tintanya bisa mencetak hingga 4.500 halaman hitam dan 7.500 halaman berwarna. EcoTank L121 mulai tersedia sejak Juli 2021 lalu.



Simak Video "Simak! Daftar Lengkap Daerah PPKM Level 4 hingga 2"
[Gambas:Video 20detik]
(asj/fay)