Era Baru Inovasi Smartphone akan Segera Ter-Unfold - Halaman 2

Kolom Telematika

Era Baru Inovasi Smartphone akan Segera Ter-Unfold

Dr TM Roh - detikInet
Selasa, 03 Agu 2021 12:46 WIB
Dr TM Roh
Dr TM Roh, President & Head of Mobile Communications Business, Samsung Electronics. Foto: dok. Samsung

Kolaborasi memungkinkan kami untuk membuat pengalaman seluler yang menjadikan hidup anda lebih baik dan lebih mudah. Hal ini yang mendorong perkembangan platform terpadu (unified platform) untuk wearable terbaru kami, Wear OS Powered by Samsung, yang kami buat bersama dengan Google. Selain dari aplikasi-aplikasi favorit pengguna Galaxy seperti Samsung Health dan SmartThings, akan ada banyak aplikasi lainnya pada Google Play Store yang baru. Lebih jauh lagi, user interface dari One UI Watch kami terintegrasi secara menyeluruh dengan perangkat Galaxy kami yang lainnya dan memberikan konektivitas yang konsisten antara Galaxy Watch dan Galaxy smartphone.

Kami juga bekerjasama dengan Google untuk memperkaya ekosistem foldable dengan beragam aplikasi serta layanan populer. Untuk generasi ketiga ponsel Galaxy Z ini, kami telah memiliki lebih banyak mitra aplikasi yang dapat memanfaatkan format fold-out yang multiguna secara optimal. Mulai dari hands-free video call yang teroptimasi dengan Google Duo, menonton video dengan Flex mode di Youtube hingga melakukan multitasking di Microsoft Teams, ekosistem foldable kami menawarkan pengalaman optimal dan seamless yang tak terbatas.

Lembar Baru Sebuah Inovasi Smartphone Telah Hadir

Galaxy Z Fold yang akan datang akan mengombinasikan yang terbaik dari smartphone dan tablet serta menghadirkan cara yang benar-benar baru untuk bekerja, berhubungan, dan berkarya. Sementara Z Flip yang baru akan menampilkan style yang lebih elegan, didukung dengan material yang lebih kuat dan tahan lama. Saya percaya perangkat ini dapat menjawab tantangan teknologi seluler multiguna yang kita perlukan dalam menavigasi perjalanan yang terbentang di hadapan kita.

Kami akan membentuk standar baru serta membuka dunia masa depan yang penuh dengan pengalaman menarik untuk lebih banyak orang. Saya berharap anda dapat bergabung dengan kami saat kami memperkenalkan keluarga terbaru Galaxy Z dan berbagi kejutan-kejutan foldable lainnya - termasuk S Pen pertama yang didesain khusus untuk perangkat foldable. Daripada meluncurkan Galaxy Note yang baru, kami ingin lebih jauh membawa fitur-fitur Note yang dicintai kepada lebih banyak perangkat Samsung Galaxy. Tandai kalender Anda dan bergabung dalam event Unpacked kami pada tanggal 11 Agustus nanti untuk melihat apa yang akan ter-Unfold.

*Dr TM Roh adalah President and Head of Mobile Business Samsung Electronics

(afr/afr)