Ponsel BlackBerry Akan Lahir Kembali, Masih Tertarik?

Ponsel BlackBerry Akan Lahir Kembali, Masih Tertarik?

Adi Fida Rahman - detikInet
Selasa, 27 Jul 2021 08:56 WIB
BlackBerry 8520 Gemini
Foto: Pocket Lin
Jakarta -

Ada kabar baik bagi penggemar perangkat BlackBerry di seluruh dunia. Setelah absen beberapa tahun, ponsel baru BlackBerry akan dirilis tahun ini.

Hal tersebut diungkap oleh OnwardMobility, perusahaan yang memperoleh hak untuk memproduksi ponsel bermerek BlackBerry, melalui program pre-commitment yang baru saja diumumkan.

Program tersebut sebenarnya adalah daftar langganan untuk mitra dan penggemar. Mereka dijanjikan akan dapat menerima "pembaruan produk, fitur, dan ketersediaan" sebelum masyarakat umum.

Bahkan orang dan organisasi yang tergabung di dalamnya dapat memberikan masukan langsung dan memengaruhi fitur dan fungsionalitas.

"Program ini diharapkan untuk memperluas keterlibatan kami dengan pelanggan yang tertarik untuk membeli smartphone Blackberry 5G yang baru dan inovatif," tulis OnwardMobility dalam situsnya.

Sayangnya detail tentang ponsel BlackBerry 5G baru tidak diungkap. Namun jika kamu tertarik bisa bergabung dalam program tersebut di sini.

BlackBerry 8520 GeminiProgram pre-commitment yang dirilis OnwardMobile. Foto: GSM Arena

OnwardMobility hanya menanyakan nama, alamat email, dan operator jaringan mana yang digunakan. Ada juga bagian untuk memasukkan nama perusahaan dan perkiraan jumlah perangkat yang bakal dipesan seseorang.

Sebelumnya pada April lalu, laman Nikkei Asia melaporkan kalau pertengahan tahun 2021 akan diluncurkan ponsel BlackBerry baru. Perangkat tersebut hasil kolaborasi OnwardMobility yang berbasis di Texas dengan BlackBerry dan FIH Mobile.

"Mereka bersama-sama mengembangkan ponsel model baru yang akan dijual di bawah merek BlackBerry, menampilkan qwerty keyboard khas BlackBerry serta konektivitas 5G," tulis laporan tersebut.

Tahun lalu CEO OnwardMobility, Peter Franklin sempat memberikan gambaran seperti apa ponsel baru BlackBerry nantinya.

"Lebih dari separuh populasi global punya smartphone pada saat ini, sehingga pasarnya itu sangat besar. Namun apa yang tiak ada adalah smartphone yang ultra aman dan terpusat pada produktivitas, yang bisa memenuhi kebutuhan user di kalangan enterprise, dan juga konsumen yang mementingkan keamanan. Itulah celah yang kami akan penuhi," ungkap Peter.

Onward Mobility rencananya akan meluncurkan flagship BlackBerry 5G ini di Amerika Utara dan Eropa terlebih dahulu, baru kemudian menyusul ke pasar Asia. Jadi ada kemungkinan masuk ke Indonesia.



Simak Video "CEO BlackBerry Tak Izinkan Karyawannya Beli Ponsel Layar Lipat"
[Gambas:Video 20detik]
(afr/afr)