Semua Perangkat Apple Diberikan Fitur Face ID?

Semua Perangkat Apple Diberikan Fitur Face ID?

Josina - detikInet
Senin, 26 Jul 2021 14:46 WIB
TOKYO, JAPAN - MARCH 31:  A customer tries an Apple Inc. iPhone SE at the companys Omotesando store on March 31, 2016 in Tokyo, Japan. Apple Inc. launched its iPhone SE and iPad Pro 9.7 inch on March 31, 2016 in Japan. (Photo by Tomohiro Ohsumi/Getty Images)
Foto: Tomohiro Ohsumi/Getty Images
Jakarta -

Saat ini fitur keamanan Face ID hanya tersedia pada beberapa produk Apple tertentu seperti iPhone seri high end. Sementara produk Apple lainnya masih menggunakan fitur keamanan Touch ID.

Namun, sesuai buletin terbaru Mark Gurman dari Bloomberg yang bertajuk 'Power On' ia mengklaim jika Apple berencana di masa mendatang akan membawa fitur Face ID ke seluruh produk Apple seperti Mac, iPad dan iPhone.

Gurman juga mengklaim jika Apple sebenarnya ingin menghapus fitur Touch ID. Namun karena fitur ini dinilai menjadi alternatif keamanan yang lebih murah, Apple pun tetap menyimpannya.

Gurman juga mengatakan bahwa salah satu alasan mengapa Mac saat ini tidak mendukung Face ID adalah karena layarnya terlalu tipis dan tidak dapat menampung sensor kedalaman.

Meskipun demikian, sebenarnya menarik tentang pendapatnya terkait Touch ID karena menurut rumor Apple tampaknya berencana untuk memperkenalkan Touch ID in-display ke iPhone masa depan sebagaimana dikutip detikINET dari Ubergizmo, Senin (26/7/2021).



Simak Video "Fitur Baru yang Ditawarkan iOS 15"
[Gambas:Video 20detik]
(jsn/fay)