Hacker Sukses Jalankan MIUI 11 di iPhone Jadul

Hacker Sukses Jalankan MIUI 11 di iPhone Jadul

Adi Fida Rahman - detikInet
Senin, 26 Jul 2021 09:50 WIB
Miui di iPhone
iPhone menjalankan MIUI 11. Foto: dok Techrum
Jakarta -

Menjalankan Android di iPhone bukanlah hal mustahil. Ini dibuktikan oleh hacker yang berhasil menyuntikkan MIUI 11 ke dalam ponsel garapan Apple itu.

Sistem operasi milik Xiaomi ini dipasang ke iPhone SE generasi pertama menggunakan alat jailbreak checkm8. Sang hacker memamerkan keberhasilannya itu lewat video yang dipajang di YouTube.

Hanya saja dalam video tidak diperlihatkan seberapa lancar iPhone SE menjalankan sistem operasi Android yang telah dimodifikasi oleh Xiaomi. Kemungkinan besar banyak fitur iPhone maupun MIUI tidak akan berfungsi dengan baik.

Namun penggunaan utama bukanlah poin penting bagi peretas. Intinya dia ingin memamerkan kemampuan peretasannya, bahwa dirinya dapat menginstal apa pun di iPhone, termasuk Android sekalipun.

iPhone SE yang menjalankan MIUI 11.iPhone SE yang menjalankan MIUI 11. Foto: Gizchina

Memang harus diakui memasang MIUI 11 ke iPhone tidaklah mudah. Prosesnya menggunakan teknik yang terbilang sulit.

Untuk diketahui sistem Xiaomi MIUI 11 secara resmi diluncurkan ke publik pada 24 September 2019. Sebulan kemudian, pembaruan OTA yang stabil dikirimkan ke batch pertama yang terdiri dari 12 ponsel Xiaomi.

Dibandingkan dengan MIUI 12, MIUI 11 memiliki reputasi yang baik. Fitur-fitur baru yang dibawa meliputi interface yang indah, sistem font dinamis dan lainnya.



Simak Video "iPhone 13 Diejek Samsung"
[Gambas:Video 20detik]
(afr/afr)