Jejak Samsung di Google Pixel 6 - Halaman 2

Jejak Samsung di Google Pixel 6

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Senin, 19 Jul 2021 15:44 WIB
Gambar render Google Pixel 6 dan Pixel 6 Pro.
Gambar render Pixel 6. Foto: Dok. Jon Prosser

Layarnya juga Made by Samsung

Samsung, tepatnya Samsung Display dikenal sebagai salah satu pabrikan panel layar terbaik di dunia. Salah satu konsumennya adalah Apple, yang memakai panel Samsung di beberapa seri iPhone.

Beberapa waktu lalu, pembocor Ross Young lewat akun Twitternya menyebutkan kalau Pixel 6 dan Pixel 6 Pro/XL juga akan memakai panel dari Samsung Display. Sebelumnya Jon Prosser pun pernah menyebutkan Pixel 6 bakal memakai layar AMOLED dari Samsung, namun Pixel 6 Pro/XL bakal memakai P-OLED dari LG.

Kameranya Pixel 6 juga mungkin dibuat oleh Samsung

Khusus untuk sektor kamera, informasi yang beredar saat ini memang belum terlalu banyak. Kecuali resolusi sensor yang dipakai untuk beberapa kamera belakang Pixel 6 dan Pixel 6 Pro/XL.

Jon Prosser menyebutkan kamera utama Pixel anyar tersebut bakal memakai sensor 50MP dari Sony. Namun rumor ini sudah beredar cukup lama dan belum ada rumor terbaru.

Jadi muncul asumsi kalau sensor 50MP yang dipakai itu bisa saja memakai sensor GN2 buatan Samsung, sama seperti yang dipakai di Mi 11 Ultra.

Kalaupun kamera utamanya tetap menggunakan sensor dari Sony, masih ada 2 kamera lain (3 kamera lain di Pixel 6 Pro/XL), juga sensor kamera depan yang mungkin bakal dipasok oleh Samsung. Jadi kemungkinan Samsung bakal tetap punya 'jejak' di kamera Pixel 6.

(asj/asj)