Qualcomm Rilis Ponsel Flagship Sendiri Buat Fans Snapdragon

Qualcomm Rilis Ponsel Flagship Sendiri Buat Fans Snapdragon

Virgina Maulita Putri - detikInet
Jumat, 09 Jul 2021 14:25 WIB
Qualcomm Smartphone for Snapdragon Insiders
Qualcomm Rilis Ponsel Flagship untuk Penggemar Berat Snapdragon Foto: dok. Qualcomm
Jakarta -

Qualcomm dikenal sebagai produsen prosesor Snapdragon yang mentenagai banyak ponsel Android. Kini Qualcomm merilis ponselnya sendiri yang dikembangkan bersama Asus.

Ponsel bernama Smartphone for Snapdragon Insiders ini memiliki spesifikasi flagship dan mengusung teknologi buatan Qualcomm. Sesuai namanya, ponsel ini ditujukan untuk penggemar berat Qualcomm yang tergabung dalam komunitas Snapdragon Insider.

Smartphone for Snapdragon Insiders tentu saja dilengkapi dengan chipset Snapdragon 888. Mengingat Qualcomm belum lama ini mengumumkan Snapdragon 888 Plus, cukup mengherankan melihat mereka tidak mendebutkan chipset itu di ponsel buatannya sendiri.

Performanya didukung oleh RAM 16GB, memori internal 512GB dan menjalankan Android 11. Ponsel ini mengusung baterai 4.000 mAh yang didukung dengan pengisian cepat 65W menggunakan teknologi Quick Charge 5.

Smartphone for Snapdragon Insiders memiliki layar berukuran 6,78 inch yang menggunakan panel AMOLED dan memiliki resolusi 2448 x 1080. Layar ini didukung dengan fitur seperti refresh rate 144Hz, HDR10, HDR10+, dan dilindungi oleh Corning Gorilla Glass Victus.

Di bagian belakang terdapat tiga kamera yang terdiri dari kamera utama 64 MP yang menggunakan sensor Sony IMX686, kamera ultrawide 12 MP yang menggunakan sensor Sony IMX363, dan kamera telephoto 8 MP dengan 3x optical zoom. Kamera depannya 24 MP yang ditempatkan di bezel bagian atas layar.

Qualcomm Smartphone for Snapdragon InsidersQualcomm Smartphone for Snapdragon Insiders Foto: dok. Qualcomm

Audio ciamik menjadi keunggulan Smartphone for Snapdragon Insiders berkat teknologi Snapdragon Sound yang menjanjikan pemutaran musik hi-fi 24-bit 96kHz. Ini adalah ponsel pertama yang menawarkan teknologi Snapdragon Sound.

Keunggulan lainnya adalah dukungan jaringan 5G. Qualcomm mengatakan ponsel ini akan mendukung semua kombinasi 5G sub-6 dan mmWave, serta mendukung jaringan nirkabel terbaru seperti Wi-Fi 6, Wi-Fi 6E, dan Bluetooth 5.2.

Qualcomm juga menyematkan teknologi sensor sidik jari terbarunya yang bernama 3D Sonic Sensor Gen 2. Sensor sidik jari ini diletakkan di bagian belakang ponsel, bukan di bawah layar seperti ponsel flagship kebanyakan.

Qualcomm menyertakan banyak aksesoris pelengkap dalam kotak penjualan Smartphone for Snapdragon Insiders. Pembeli akan mendapatkan adaptor 65W Quick Charge 5, kabel USB-C ke USB-C, kabel USB-C ke USB-A, dan yang paling menarik wireless earphone Master & Dynamics MW08 yang jika dijual terpisah harganya USD 299, seperti dikutip dari The Verge, Jumat (9/7/2021).

Dengan spesifikasi dan kelengkapan di atas, tidak mengeherankan kalau ponsel ini dibanderol dengan harga yang fantastis. Qualcomm melepas Smartphone for Snapdragon Insiders dengan harga USD 1.500 atau Rp 21.8 juta.

Ponsel ini akan tersedia di beberapa negara tertentu pada Agustus 2021 dan dapat dibeli melalui Asus Eshop atau mitra online Asus, menyesuaikan masing-masing negara.



Simak Video "Unboxing ROG Phone 5, Greget Banget!"
[Gambas:Video 20detik]
(vmp/fyk)