Realme Bakal Gandeng Kodak di HP Terbaru

Realme Bakal Gandeng Kodak di HP Terbaru

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Senin, 05 Jul 2021 08:44 WIB
Realme GT 5G
Ilustrasi Realme GT. Foto: Adi Fida Rahman/detikINET
Jakarta -

Realme dikabarkan akan menggandeng Kodak untuk ponsel flagship terbarunya yang bernama Realme GT Master Edition.

Sejumlah sumber menyebutkan Realme meminta Kodak untuk 'meminjamkan' keahliannya di bidang fotografi untuk membantu mereka dalam mendesain kamera ponsel.

Kodak pun disebutkan sudah memutuskan untuk menerima pinangan Realme itu dan kerja sama antara keduanya akan diumumkan dalam waktu dekat ini, demikian dikutip detikINET dari Phone Arena, Senin (5/7/2021).

Sebelumnya, VP Realme Xu Qi memposting sebuah foto di Weibo dan menyebutkan foto tersebut diambil menggunakan produk yang belum dirilis. Namun samar-samar, nama produk tersebut masih bisa dilihat dari watermark di bagian kanan bawah, yaitu Realme GT Master Edition.

Lalu Digital Chat Station menyebutkan kalau Realme tengah bersiap untuk berkolaborasi dengan perusahaan fotografi, dan GT Master Edition akan jadi ponsel pertama dari kolaborasi tersebut.

Sumber lain menyebutkan kalau perusahaan yang dimaksud itu adalah Kodak, perusahaan pembuat berbagai produk fotogafi, yang bangkrut sejak 2012. Kini Kodak adalah perusahaan yang berfokus pada software dan perangkat solusi percetakan komersial.

Pada 2015, Kodak sebenarnya pernah meluncurkan ponsel yang bernama IM5. Setahun kemudian mereka merilis satu ponsel lagi yang bernama Ektra.

Ektra adalah ponsel dengan kamera belakang yang punya sensor 1/2,3" 21MP dan lensa dengan bukaan f/2.0, OIS 6 axis dan kemampuan merekam video 4K. Bentuknya cukup menarik, karena punya lensa yang sangat besar dibanding ponsel lain di zamannya.

Ponsel tersebut punya layar 5 inch 1080p dan menggunakan Helio X20 sebagai otaknya. RAM-nya 3GB dan storage 32GB yang bisa ditambah menggunakan microSD. Harganya saat itu ada di kisaran USD 400 atau sekitar Rp 5,7 juta dengan nilai tukar saat ini.



Simak Video "Inilah Alasan Mengapa Realme 8 Pro Dibekali Kamera 108 MP"
[Gambas:Video 20detik]
(asj/afr)