Alasan Vivo V21 Meluncur Belakangan di Indonesia

Alasan Vivo V21 Meluncur Belakangan di Indonesia

Virgina Maulita Putri - detikInet
Sabtu, 19 Jun 2021 15:26 WIB
Vivo V21
Alasan Vivo V21 Meluncur Belakangan di Indonesia Foto: dok. Vivo
Jakarta -

Vivo baru akan meluncurkan V21 versi 4G di Indonesia setelah meluncurkan versi 5G-nya terlebih dahulu. Apa alasan Vivo menghadirkan Vivo V21 versi 4G belakangan?

Senior Product Manager Vivo Indonesia Ricky Bunardi mengatakan Vivo tidak sabar ingin meluncurkan ponsel dengan fitur inovatif lebih dulu di Indonesia, karena itu V21 5G diluncurkan lebih awal barus disusul dengan versi 4G-nya.

"Kita ingin menghadirkan fitur inovatif lebih awal which is Vivo V21 5G adalah smartphone 5G pertama yang ada di Vivo V series," kata Ricky dalam acara Pre-Launch Vivo V21 di Jakarta.

"Dan ini kita pengen cepat-cepat hadirkan untuk masyarakat Indonesia supaya mereka nantinya bisa start menggunakan ketika nanti sudah upgrade software kita," sambungnya.

Ricky menambahkan kehadiran Vivo V21 akan menargetkan masyarakat Indonesia yang mungkin masih belum membutuhkan fitur 5G. Apalagi saat ini jaringan 5G komersial juga masih terbatas di beberapa wilayah saja.

Menurut Ricky, perbedaan kedua ponsel tidak sebatas hanya di jaringan yang didukung saja, tapi juga di spesifikasi dan fitur lainnya. Ia mengatakan perbedaan spesifikasi ini diharapkan bisa memenuhi kebutuhan konsumen Indonesia yang beragam.

Pria berkacamata ini mencontohkan, V21 5G memiliki fitur OIS untuk kamera depan dan belakangnya, sedangkan V21 tidak. Jadi pengguna yang tidak membutuhkan fitur OIS bisa memilih V21.

"Jadi di sini kami ingin menginfokan sebenarnya kita sudah lihat di market ini bahwa ada lho masyarakat yang pengen smartphone dengan fitur cukup seperti Vivo V21 ini di mana menawarkan 44 MP Eye Autofocus, kemudian kita update super night selfie-nya tanpa membutuhkan adanya OIS atau 5G," jelasnya.

Perbedaan lainnya adalah chipset yang digunakan. Vivo V21 5G mengusung Dimensity 800U, sementara V21 menggunakan Snapdragon 720G.

Ricky berharap hadirnya dua varian Vivo V21 di Indonesia bisa membebaskan konsumen memilih ponsel sesuai kebutuhan dan kemampuan kantongnya. Vivo V21 sendiri rencananya akan diperkenalkan di Tanah Air pada 22 Juni mendatang.

"Nantinya Vivo V21 juga akan hadir dengan harga yang lebih baik, yang lebih efisien bagi konsumen sehingga mereka nantinya bisa memilih," pungkasnya.



Simak Video "Vivo Ungkap Rahasia Tetap Moncer Walau Dihantam Pandemi"
[Gambas:Video 20detik]
(vmp/afr)