Apple Watch Bakal Bisa Dipakai Ukur Temperatur Tubuh

Apple Watch Bakal Bisa Dipakai Ukur Temperatur Tubuh

Virgina Maulita Putri - detikInet
Selasa, 15 Jun 2021 16:48 WIB
Bocoran Apple Watch Series 7
Apple Watch Bakal Bisa Dipakai Ukur Temperatur Tubuh Foto: Dok. Jon Prosser
Jakarta -

Apple menyiapkan banyak fitur kesehatan baru untuk Apple Watch generasi berikutnya, termasuk sensor temperatur tubuh. Tapi sebagian besar fitur ini kemungkinan tidak akan hadir di Apple Watch Series 7 yang bakal diluncurkan tahun ini.

Bloomberg melaporkan peningkatan yang akan dibawa Apple Watch Series 7 tidak begitu signifikan. Model ini akan memiliki bezel yang lebih tipis dan berkat teknik laminasi baru akan mengurangi jarak antara kaca dan layar sentuh.

Apple Watch Series 7 juga akan memiliki konektivitas ultra-wideband (UWB) yang ditingkatkan. Fitur ini pertama kali diperkenalkan di Watch Series 6.

Sementara itu, Apple menyiapkan update fitur kesehatan yang lebih substansial untuk generasi baru Apple Watch dalam beberapa tahun ke depan. Salah satunya adalah fitur pengukur gula darah, yang bisa mengukur tingkat gula darah di penderita diabetes tanpa perlu meneteskan darah.

Ada juga fitur yang bisa memonitor temperatur tubuh, salah satu fitur kesehatan yang banyak dicari selama pandemi. Sensor temperatur ini kemungkinan akan hadir di Apple Watch tahun 2022, sedangkan monitor gula darah akan menyusul beberapa tahun kemudian, seperti dikutip dari The Verge, Selasa (15/6/2021).

Bloomberg juga melaporkan Apple berencana meluncurkan penerus Apple Watch SE pada tahun 2022. Apple pertama kali meluncurkan jam tangan pintar alternatif yang lebih terjangkau ini pada tahun 2020.

Perusahaan besutan Steve Jobs ini juga sempat dikabarkan akan meluncurkan Apple Watch edisi tangguh yang dikenal sebagai edisi 'explorer' atau 'adventure' secara internal. Apple Watch edisi ini kemungkinan tidak akan diluncurkan tahun ini dan akan hadir di tahun 2022.



Simak Video "Fitur Baru yang Ditawarkan Apple Watch Series 7"
[Gambas:Video 20detik]
(vmp/fay)